Lili N. K. Mooduto : Kaum Perempuan Merupakan Pembentuk Peradaban dan Karakteristik Manusia

Lili N. K. Mooduto


TATIYE.ID, (BONEBOL)
– Saat ini kesenjangan dan kesetaraan kaum perempuan, masih menjadi problem yang harus dituntaskan. Keterwakilan perempuan di semua sektor, khususnya dibidang ekonomi dan politik harus ada.

Sehingga kehadiran kaum perempuan di parlemen, lebih akomodatif dan mampu memahami apa yang menjadi kebutuhan perempuan itu sendiri.

Demikian seperti halnya dilakukan srikandi Partai Golkar, Lili N. K. Mooduto. Dirinya terus berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi perempuan, yang selama ini belum begitu terwadahi.

Saat berbincang-bincang santai dengan reporter Tatiye.id pada Kamis (14/01/2021), Aleg Dapil Bone Bolango 2 menuturkan bahwa, perempuan adalah dasar pembangunan. Mereka adalah pembentuk peradaban dan karakteristik manusia.

“Selain sekolah, rumah menjadi tempat pendidikan yang paling utama. Dan yang paling berperan di situ adalah perempuan,” ujarnya.

Merujuk dari hal itu, kaum perempuan harus dijamin hak dasarnya. Termasuk hak ekonomi dan lapangan kerja untuk menunjang kehidupan keluarga.

“Alhamdulillah keterwakilan perempuan di DPRD Bone Bolango sudah ada. Dan saya siap sedia untuk menerima dan menjawab berbagai aspirasi perempuan…”

“Mereka harus dijamin kesejahteraannya. Dengan begitu dapat memastikan masa depan anak-anak mereka lebih baik. Itu komitmen yang masih tertanam di hati saya sebagai keterwakilan perempuan di parlemen Bone Bolango,” katanya.

Apa yang disampaikan Lili ini diaminkan oleh seluruh elit politisi di DPRD Bone Bolango. Bahkan Wakil Ketua DPRD Zainudin Pedro Bau yang juga sebagai penasehat fraksi Partai Golkar mengatakan bahwa, ruang yang tersedia akan dimanfaatkan semaksimal mungkin. Kini perempuan kata dia, punya hak yang sama dengan kaum pria dalam bidang politik dan ekonomi.

“Jabatan ini hanya amanah. Dan pertanggung jawaban untuk mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat itu yang paling utama. Hal itu yang saat ini kami lakukan. Dan kami tidak tebang pilih dalam menerima aspirasi. Sebab menerima aspirasi masyarakat sudah menjadi kewajiban kami sebagai wakil rakyat,” tandasnya. (*)

Exit mobile version