Liga 3 Piala Gubernur Gorontalo, Menanti Kejutan Laskar Dumbo Raya

TATIYE.ID (SPORT) – Banyak hal menarik jelang kompetisi Liga 3 yang akan memperebutkan piala Gubernur kick off pada Ahad (28/08/2022) akhhir pekan nanti. Salah satunya terkait kesiapan para klub, diantaranya tim besutan pelatih lawas Gorontalo, Welly Podungge.

Kompetisi diagendakan akan dibuka Pj. Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer di lapangan Pemuda, Tilamuta, Kabupaten Boalemo, juga akan dihadiri langsung Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Dari 27 tim terdaftar dan dinyatakan memenuhi syarat sebagai peserta Liga 3 wilayah Gorontalo, Persital Talumolo salah satu tim yang akan ambil bagian di turnamen PSSI tersebut. Bahkan saat ini persiapan demi persiapan terus dimaksimalkan dengan membentuk tim yang lebih solid bahkan rela menggelontorkan dana pribamdi guna mendatangkan pelatih nasional, Welly Podungge.

“Kami serius menghadapi kompetisi Liga 3 tahun ini, sehingganya kualitas pelatih dan pemain kita inginkan yang terbaik,” kata manajer Persital Talumolo FC, Heru Khaerudin, Sabtu (27/08/2022).

Pencapaian terbaik tim berjuluk Laskar Dumbo Raya tersebut menjadi tekad Heru Khaerudin pada putaran Liga 3 tahun ini. Bahkan ia menegaskan bahwa keikutsertaan tim Persital FC di event bergengsi ini bukan hanya sekedar meramaikan tapi menaruh target lolos ke tingkat nasional.

“Target kami lolos hingga putaran nasional, kami begitu yakin karena tahun kemarin saja, tampil dengan pemain seadanya tapi kami mampu tembus ke 6 besar. Liga tahun kemarin juga banyak pemain kita yang terpencar di tim-tim lain, tapi saat ini meraka sudah pulang kampung dan kembali bergabung dengan Persital. Jadi saat ini sekitar 80 persen pemain adalah asli dari Talumolo selebihnya kami rekrut pemain-pemain dari luar yang punya potensi,” beber Khaerudin.

Lebih lanjut Khaerudin mengakui, meski timnya tanpa uji tanding keluar daerah tapi sejumlah pertandingan eksebisi dengan mengundang beberapa tim sepakbola yang ada di Provinsi Gorontalo cukup membuat sang pelatih mengevaluasi kekuatan tim asuhannya saat ini.

“Kami mengakui dari hasil evaluasi tim jelang kick off masih terdapat beberapa kekurangan, namun hal itu langsung dibenahi pelatih dengan harapan dipertandingan resmi nanti tim dapat tampilkan permainan yang terbaik,” lanjutnya. (*)

Exit mobile version