Liga 3 Jadi Salah Satu Keputusan Hasil Kongres Asprov PSSI Gorontalo

TATIYE.ID (SPORT) – Diikuti 27 klub, 6 Askab/Askot dan dua asosiasi yakni asosiasi wasit dan futsal, Kongres Asprov PSSI Gorontalo resmi dibuka Pj. Gubernur, Hamka Hendra Noer yang berlangsung di Balai Penggerak Guru (BPG) Provinsi Gorontalo, Sabtu (13/08/2022).

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur selain mengapresiasi pelaksanaan kongres, ia juga berharap Asprov PSSI Gorontalo dapat menjalin kerjasama agar agenda-agenda sepakbola di level nasional dapat diselenggarakan di Gorontalo.

“Saya Berharap Asprov bisa bekerjasama dengan PSSI terkait kegiatan atau agenda-agenda besar PSSI bisa dilaksanakan di Gorontalo, apalagi Sekjen PSSI bahkan Menpora adalah asli orang Gorontalo,” harap Hamka.

Kompetisi Liga 3 tahun ini juga sedikit berbeda karena nanti selain akan menghadirkan Menpora pada acara pembukaan, rencananya juga Liga 3 tahun ini akan memperebutkan trophy Pj. Gubernur Gorontalo.

“Pembukaan liga 3 rencananya tanggal 25 Agustus dengan menghadirkan Menpora. Selain itu Liga 3 tahun ini akan memperebutkan trophy Gubernur,” ujar Ketua Asprov PSSI Gorontalo, Lahmudin Hambali.

Sementara itu, lebih jelasnya sekertaris Asprov PSSI Gorontalo, Alan Wungguli membeberkan beberapa hasil keputusan kongres. Pertama menetapkan komite disiplin dan komite banding, menetapkan program kerja Asprov seperti pelaksanaan kompetisi amatir dan penyelenggaraan kursus-kursus.

“Kongres juga menetapkan 3 calon anggota (klub) Asprov PSSI Gorontalo, kemudian liga 3 kick off pada 25 Agustus dan direncanakan di buka oleh Menpora,” jelas Alan. (*)

Exit mobile version