Liga 3 Gorontalo, Klub Peserta Wajib Berbadan Hukum

TATIYE.ID (SPORT) – Kompetisi sepakbola Liga 3 tahun 2022 yang akan memperebutkan trophy Gubernur Gorontalo tersebut dipastikan akan berbeda dibandingkan dengan pelaksanaan Liga 3 tahun-tahun sebelumnya.

Klub peserta Liga 3 harus sudah berbedan hukum seperti regulasi yang ditegaskan PSSI pusat.

Pada rapat Asprov PSSI Gorontalo bersama dengan klub calon peserta Liga 3 yang dipimpin ketua Umum Asprov PSSI Gorontalo Lahmudin Hambali, membahas terkait kesiapan pelaksanan kompetisi sepak bola amatir, dimana tahun ini ada beberapa turnamen yang akan dilaksanakan seperti Liga 3, piala Soeratin, piala pertiwi dan sepak bola pantai.

Seperti yang dijelaskan anggota EXCO PSSI Gorontalo bidang kompetisi Oktarjon Ilahude,
sebelum dilaksanakan seluruh agenda ini, Asprov PSSI sebagai penanggungjawab kompetisi akan melakukan verifikasi kepada seluruh klub sebagai calon anggota Asprov.

“Jadi rapat tadi sudah di sepakati bahwa Kick off liga 3 dimulai 1 Agustus sementara piala Soeratin dan piala pertiwi digelar bulan Oktober dan untuk sepak bola wanita pada bulan November, hal penting yang harus menjadi perhatian terkait persyaratan bahwa setiap Club harus berbadan hukum dan ini sifatnya wajib sehingga bagi Club yang tidak berbadan hukum dipastikan tidak akan terakomodir sebagai peserta baik Liga 3, piala Soeratin, piala pertiwi maupun sepak bola pantai,” tegasnya.

Hal ini diperjelas sekertaris Asprov PSSI Gorontalo, Alan Wungguli, dimana batas pengajuan legalitas badan hukum klub sepakbola tersebut pada tanggal 10 Juli 2022 dan bagi klub yang tidak memasukan kelengkapan persyaratan tersebut maka dinyatakan gugur sebagai peserta kompetisi liga 3.

“untuk pendaftaran liga 3 dibuka 19 Juni hingga 29 juni 2022,” tegasnya.

Rapat tersebut dihadiri wakil ketua Asprov PSSI Gorontalo Aven Hinelo dan pengurus Exco PSSI Gorontalo, Oktardjon Ilahude, Isa Lawani, Adnan Yahya dan Hartono Yusuf. (*)

Tgl 1 Juli bimtek operator klub. surat formulir pendaftaran akan dikirim Asprov PSSI Gorontalo pada tgl 20 Juni batas sampai tgl 29 Juli. Batas badan hukum klub tgl 10 minimal sudah terregister. Ke klub lama dgn baru.
Tgl 10 Juli keabsahan klub peserta sudah diketahui peserta
Akan ada bimtek operator klub
Ketua komite kompetisi oktarjon ilahude

Bagi klub yang tidak mendaftarkan sampai tgl 29

Exit mobile version