Liga 3 Gorontalo, Efendy Dampingi Tim Mabes Polri Tinjau Stadion Merdeka

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Kunjungan direktorat Pengamanan Objek Vital Mabes Polri terkait kepastian akan kembali digulirnya kompetisi sepakbola Liga 3 regional Asprov PSSI Gorontalo di stadion Merdeka Kota Gorontalo, didampingi langsung Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Kadisparpora) Kota Gorontalo, Effendy Rauf (01/2/2023).

Kunjungan tim dari Mabes Polri ini merupakan bagian dari rangkaian evaluasi dan identifikasi sekaligus penilaian akan potensi risiko yang mungkin terjadi selama penggunaannya.

“Jadi Tim dari Mabes Polri ini melakukan peninjauan dan mengumpulkan informasi tentang fasilitas, prosedur serta sistem yang ada di stadion Merdeka, apakah ada kemungkinan beresiko yang mempengaruhi keamanan, kualitas, efisiensi atau aspek-aspek lain dari penggunaan stadion,” kata Effendy Rauf.

Tambah Effendy, peninajaun oleh tim Direktorat Pengamanan Objek Vital Mabes Polri dan auditor ini selain di stadion Merdeka, juga akan turun langsung meninjau stadion Pemuda Boalemo sebagai lokasi pelaksana kompetisi sepakbola Liga 3. Adapun aspek yang ditinjau diantaranya sarana dan prasarana yang ada di stadion, mulai dari kesiapan ruang ganti pemain, wasit, toilet yang digunakan dan ruang kesekretariatan hingga ruang kesehatan.

“Jadi selain di stadion Merdeka, mereka juga akan turun meninjau stadion Pemuda di Boalemo. Dan terkait sarana prasarana serta fasilitas kesehatan ditinjau mulai dari ketersediaan mobil ambulans hingga mobil pemadam kebakaran yang digunakan saat event berlangsung,” jelasnya. (*)

Exit mobile version