Lewat Smash On Drugs Table Tennis BNN, Marten Taha; Pemkot Siap Berkolaborasi Jauhi Narkoba

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Untuk lebih menggelorakan War On Drugs kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Gorontalo, Pemerintah Kota Gorontalo bersama Badan Narkotika Nasional Kota Gorontalo (BNN) menggelar Smash On Drugs Table Tennis Championship 2023.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Wali Kota Gorontalo, Marten A. Taha tersebut dan akan berlangsung dari 16 hingga 17 Juni, di Auditorium UNG, Kota Gorontalo.

“Saya berterimakasih kepada BNN Kota Gorontalo dan BNN Provinsi Gorontalo yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Ini adalah bentuk kegiatan kolaborasi antara pemerintah daerah dengan BNN dalam rangka memerangi, memberantas dan melawan penyalahgunaan obat terlarang,” kata Marten Taha usai acara pembukaan kepada para awak media, Jumat (16/6/2023).

“kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan dalam berbagai bentuk ini namanya soft power approach, artinya dalam membina anak-anak muda agar mereka tidak akan terjerumus di dalam penyalahgunaan narkotika,” lanjutnya.

Nah apa yang dilakukan oleh BNN sekarang yaitu melalui top and talk show, kemudian edukasi, dan sosialisasi kepada anak-anak muda sekaligus melakukan pertandingan olahraga khususnya hari ini dibikin lomba tenis meja smash on drugs dengan kegiatan seperti itu bisa mengajak dan membimbing anak-anak muda kita agar fisik mereka jadi sehat, pikiran mereka jadi tenang, sehingga hati mereka selalu ceria dan kalau kondisi itu ada di dalam setiap anak muda kita maka mereka tidak akan berbuat apa-apa.

“Kenapa orang bisa berbuat sesuatu penyalahgunaan narkoba?, ini karena mungkin pikirannya kacau hatinya galau dan lain sebagainya bahkan bisa berakhir dengan tindakan-tindakan untuk menghilangkan nyawa dengan cara-cara yang keji bunuh diri dan sebagainya,” ujar Marten.

Terakhir Marten Taha menambahkan bahwa Pemerintah Kota Gorontalo siap berkolaborasi dengan BNN untuk memberantas dan mencegah peredaran Narkoba ini dikalangan masyarakat.

“Sekali lagi kami mengapresiasi kepada BNN Kota Gorontalo dan BNN provinsi yang melaksanakan kegiatan ini dan kami pemerintah kota Gorontalo bersama seluruh ustad solder siap untuk bekerja sama, bersinergi dan sekaligus siap untuk membantu setiap kebijakan dan program yang dilakukan oleh BNN,” tambahnya. (*)

Exit mobile version