Lewat Partai Golkar, Yusuf Mbuinga Dipastikan Maju di Pileg Deprov Gorontalo Tahun 2024

TATIYE.ID (POHUWATO) – Salah satu politisi senior Partai Golkar Pohuwato, Yusuf Mbuinga di pastikan akan bertarung di pemilihan legislatif anggota DPRD Provinsi Gorontalo pada 2024 mendatang.

Pernyataan politisi yang akrab di sapa om Yusuf itu di sampaikan langsung oleh Ketua MPO Golkar Pohuwato, Abdul Irsak seusai bertemu dengan Yusuf Mbuinga di kediamannya, pada Kamis (06/01/2022).

“Ya benar beliau akan maju di Pileg Deprov menuju Puncak Botu tahun 2024 mendatang. Saya rasa beliau matang kalau berbicara persoalan politik, selain sebagai kader Golkar yang sudah sepuh, beliau juga dulu pernah menjabat sebagai Ketua KPU Pohuwato selama dua periode,” ujar Irsak.

Saat ditanyai mengenai persiapan yang saat ini tengah dilakukan oleh Yusuf Mbuinga, Irsak mengatakan bahwa Yusuf Mbuinga mulai melakukan tahapan sesuai mekanisme Partai Golkar.

“Om Yusuf saat ini tengah melakukan konsolidasi secara terstruktur, dan mengikuti mekanisme yang ada di partai Golkar dalam tahapan pencalonannya,” jelas Irsak.

“Yang jelas, beliau siap lahir batin untuk maju sebagai calon anggota DPRD Provinsi Gorontalo dari Golkar, beliau siap membesarkan Golkar dan akan mendulang suara untuk Golkar di tingkatan Provinsi Gorontalo” pungkasnya.

Exit mobile version