Lewat Deklarasi Kata Kreatif, Deprov Gorontalo Siap Dukung Kemajuan Pariwisata

TATIYE.ID (DEPROV) – Kegiatan deklarasi pembentukan Kabupaten/Kota Kreatif (Kata Kreatif) yang digelar oleh Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo diharapkan menjadi titik awal perkembangan parawisata di Provinsi Gorontalo.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, Thomas Mopili usai mengikuti kegiatan deklarasi pembentukan Kabupaten/Kota kreatif yang disertai dengan pengukuhan komite ekonomi kreatif Provinsi Gorontalo tahun 2023, di Ballroom Kantor Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Gorontalo.

“Mudah-mudahan dengan dideklarasikannya kata kreatif ini akan menjadi titik mula perkembangan pariwisata yang ada di Kabupaten Kota se Provinsi Gorontalo,”. Ujar Thomas Rabu (10/05/2023).

Dalam kesempatan yang sama, Thomas mengatakan pihaknya akan mendukung penuh kegiatan ini baik secara politis dan anggaran guna untuk memajukan sektor pariwisata di Provinsi Gorontalo.

Namun, kata Thomas, ia lebih bangga lagi karena Kementrian Ekraf mengatakan akan memberikan support anggaran ke Provinsi Gorontalo, tentu menurutnya hal tersebut perlu disambut baik oleh seluruh Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota.

“Tetapi tadi oleh kementrian mengatakan akan membiayai ini maka saya atas nama masyarakat tentu ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kementrian, kepada pemerintah provinsi,” tutupnya.

Exit mobile version