Lestarikan Tumbilotohe, DPD KNPI Bone Bolango Gelar Bukber dan Santuni Anak Yatim

Tatiye.id – DPD KNPI Bone Bolango menggelar buka bersama warga Desa Sukma Kecamatan Botupingge dan menyantuni sebanyak 25 anak yatim dan masyarakat. Sabtu (06/4/2024) malam.

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Bone Bolango Zainudin Pedro Bau, Kepala Desa Sukma, Kepala Desa Tanah Putih, BPD Desa Sukma berlangsung dengan penuh kehangatan dan keakraban.

Dalam sambutannya Ketua KNPI Opan Kidamu mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan KNPI setiap Bulan Ramadhan dalam rangka mempererat tali silaturahmi sesama Pemuda di KNPI dengan Pemerintah dan masyarakat.Kegiatan ini juga menjadi momen berbagi kasih dan kebahagiaan di Bulan Suci Ramadhan.

“Kami sangat senang bisa berkumpul bersama dalam acara silaturahmi dan buka bersama masyarakat dan anak yatim.Semoga kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan diantara kita semua,” ucap Opan Kidamu.

Lebih lanjut dirinyapun menerangkan kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan malam pasang lampu atau yang lebih dikenal dengan malam Tumbilotohe.

“Kami KNPI Bone juga terus melestarikan tradisi Gorontalo yakni malam Tumbilotohe,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua DPRD Bone Bolango Zainudin Pedro Bau mengatakan sangat senang berada ditengah tengah para pemuda, karena peran pemuda sangat penting dalam pembangunan dan roda pemerintahan.Pemuda merupakan penggerak pembangunan sebuah bangsa.

“Pemuda memiliki peran penting dalam pembangunan daerah,” ucap Pedro.

Acara buka bersama tersebut ditutup dengan pemberian santunan dan menyalakan lampu Tumbilotohe.

Exit mobile version