Lepas Jabatan Bupati Boalemo, Anas Jusuf Jalani Prosesi Adat Mopotolungo

TATIYE.ID (BOALEMO) – Dalam suasana haru, mantan Bupati Boalemo itu mengucapkan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Boalemo dan dedikasi semua pihak selama dirinya menjadi Wakil Bupati, Plt Bupati, hingga menjadi Bupati definitif periode 2020-2022.

Hal itu diungkapkan Anas usai menyelesaikan prosesi adat mopotolungo. Adat mopotolungo merupakan prosesi mengantarkan pejabat yang telah berakhir masa tugasnya dari rumah jabatan ke kediaman pribadi.

Acara adat mopotolungo tersebut turut dihadiri Sekda Boalemo, Forkopimda, Ketua DPRD Boalemo, pimpinan OPD, para camat, dan kepala desa.

“Kami atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Boalemo, Ketua DPRD dan anggota DPRD Boalemo, Sekda Boalemo dan seluruh perangkatnya, pimpinan OPD, serta seluruh camat, kepala desa Se-kabupaten Boalemo atas kebersamaan dengan kami selama 5 tahun,” kata Anas di Aula Tapadaa Beach, Senin ( 23/05/2022).

Ia menambahkan bahwa Kabupaten Boalemo telah banyak memberi arti kehidupan serta banyak pembelajaran yang didapatkannya. Boalemo adalah daerah yang menjujung tinggi adat istiadat dan saling menghormati serta saling menghargai sesama.

Tak lupa, ia menitipkan pesan kepada semua pihak agar tetap melanjutkan program yang telah dirumuskan bersama untuk kemajuan pembangunan Daerah Boalemo kedepan.

Ia yakin dan percaya bahwa Pemerintah Kabupaten Boalemo memiliki kemampuan untuk mewujudkan apa yang telah rencanakan bersama untuk membawah Boalemo kearah lebih baik lagi.

“Saya yakin Bapak dan ibu punya kemampuan untuk mewujudkan apa yang telah kita rencanakan bersama, jika kita berkerja bergandengan tangan sesuatu itu akan dilaksanakan dengan mudah,” pungkasnya.

Exit mobile version