Lebih Dekat Menyapa Ummat, MUI Gorontalo Bikin Coffee Morning Live FB

TATIYE.ID (GORONTALO) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Gorontalo melalui Komisi Pengkajian dan Penelitian, mulai bulan ini membuat terobosan menarik dengan melaksanakan acara Coffee Morning atau ngopi pagi tematik yang disiarkan secara live melalui sosial media khususnya Facebook.

Kegiatan yang rencananya dilaksanakan setiap pekan kedua pada bulan berjalan ini, dibuka oleh Ketua MUI Provinsi Gorontalo, KH Abdurrahman Abubakar Bachmid, LC beserta jajarannya di Warkop Kopi Center Jalan Jamaluddin Malik Kota Gorontalo, Minggu (14/2/2021).

Tujuan pelaksanaan acara Coffee Morning ini kata Ketua Komisi Pengkajian dan Penelitian MUI Gorontalo, Dr Adnan, tak lain untuk mendekatkan MUI dengan ummat. “Makanya mekanismenya kami lakukan secara live FB agar masyarakat dapat berpartisipasi langsung. Bisa bertanya atau memberi tanggapan langsung melalui Fanpage resmi MUI Provinsi,” jelas Dr Adnan.

Nantinya kata Adnan, setiap pelaksanaan Coffee Morning akan dibahas tema yang aktual di masyarakat. “Untuk Coffee Morning perdana ini, kami mengangkat tema tentang Wakaf Tunai yang kebetulan saat ini lagi ramai dibicarakan masyarakat,” sambung Adnan.

Pada Coffee Morning perdana yang membahas masalah Wakaf Tunai tersebut, hadir sebagai pemateri Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Gorontalo, Ust. Arifin Agule. Serta pemateri lainnya dari MUI Provinsi Gorontalo, Dr. Munkizul Kau. Acara tersebut dipandu oleh Wakil Ketua MUI Provinsi jelas, Ust. Gufron Suratman. (*)

Exit mobile version