Lawan Bahaya Narkoba, Fory Naway : Peran Keluarga Jadi Ujung Tombak

TATIYE.ID (KABGOR) – Ancaman Bahaya Narkoba menjadi masalah serius bagi masa depan bangsa Indonesia. Pasalnya, ancaman dan peredaran Narkoba saat ini tidak hanya terpusat di masyarakat perkotaan saja. Melainkan, mulai merambat hingga ke masyarakat pedesaan.

Untuk Melawan bahaya Narkoba tersebut,ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway berharap, peran keluarga menjadi ujung tombak dalam mencegah anggota keluarganya agar tidak terjerumus kedalam barang haram tersebut. Caranya kata Fory adalah dengan melalui gerakan mencegah Narkoba sedini mungkin dengan memberikan pendidikan dan edukasi kepada peserta didik, dari tingkat sekolah dasar hingga mahasiswa.

“ Gerakan ini memang harus dibangun untuk seluruh desa, dan Oleh BNNK Kabupaten Gorontalo nanti akan dibentuk desa bersih Narkoba,†Ujar Fory Naway usai menjadi Narasumber dalam Bimbingan Tekhnis Pemberdayaan masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan masyarakat Kabupaten Gorontalo, yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Gorontalo (BNNK), Rabu (23/10) disalah satu Hotel Milinov di Kota Gorontalo. Kegiatan tersebut di ikuti oleh seluruh sekretaris desa di Kabupaten Gorontalo.


Dengan gerakan ini nantinya kata Fory, Pihaknya akan bekerjasama dengan lintas sektor. Namun, lanjut Fory, hal yang paling utama yang harus digerakan untuk mencegah Narkoba ini adalah dari pendidikan keluarga itu sendiri.Karena kepedulian orang tua menjadi faktor penting dalam mencegah keluarga dari barang haram yang setiap saat menjadi anccaman bagi siapa saja.

“ Perhatian orang tua itu penting bagi anak-anak yang masuk usia yang ingin cenderung coba-coba. Karena mulai dari Coba-coba itu,menjadi awal rusaknya masa depan anak bangsa kedepan. Untuk mencegahnya yang harus diperkuat adalah pendidikan keluarga, pendidikan karakter dan pemahan agama yang terus di tingkatkan,†Terang Fory

Narkoba di seluruh desa diKabupaten Gorontalo. Forum ini diharapakan makin menguatkan jejaring melawan Narkoba di Kabupaten Gorontalo.

“ Semoga Gema desa bersih Narkoba akan menjadi jejaring melawan bahaya Narkoba. Dan ini akan dibentuk disleuruh desa di Kabupaten Gorontalo pada saat Milad kabupaten Gorontalo 26 November Nanti,†Pungkas Fory

Exit mobile version