Launching RTP2S Awali Program Gebyar SMS di Randangan

TATIYE.ID (POHUWATO) – Wabup Suharsi Igirisa melaunching RTP2S (Rumah Tangga Pelopor Pencegah Stunting) saat pembukaan Gebyar SMS di Desa Huyula, Kecamatan Randangan. Jum’at (10/09/2021).

Gebyar SMS sendiri merupakan program inovasi Pemerintahan SMS (Bupati Saipul Mbuinga – Wabup Suharsi Igirisa) dalam mendekatkan pelayanan publik untuk masyarakat Pohuwato.

Hal itu disampaikan Wabup Suharsi dalam sambutannya dimana dirinya mengatakan jika program ini akan terlaksana di semua Kecamatan.

“Ini merupakan bagian dari program SMS yang kita implementasikan sesuai visi misi yang tertuang dalam RPJMD, kedepan OPD akan membuka layanan di Gebyar SMS ini,” terang Wabup.

“Saya harap OPD bisa mengawal program ini secara serius sehingganya, apa yang kita targetkan bisa terlaksana dengan baik,” imbuhnya.

Sementara untuk RTP2S, Wabup mengapresiasi inisiasi tersebut karena isu stunting sendiri sudah menjadi prioritas Nasional bahkan Internasional.

“Kegiatan ini sangat penting karena menjadi bagian dari aksi bersama konvergensi pencegahan stunting di Indonesia khususnnya di Kabupaten Pohuwato yang kita cintai ini,” ujar Wabup

“Ada 9 desa lokus stunting di Pohuwato, jadi mari kita bergandeng tangan mendukung dan bersinergi dalam program ini, target kita 2025 Pohuwato berada di kategori zero stunting,” lanjut Wabup

Dalam program Gebyar SMS ini, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan Pemda Pohuwato mencakup semua sektor kemasyarakatan baik soal kesehatan, ekonomi, pelayanan publik maupun sosial.

Exit mobile version