Latihan Saat Ramadhan , Didit; Alhamdulillah Ada Progres Positif

TATIYE.ID (SPORT) – Sebagai salah satu cabang olahraga yang menjadi unggulan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun ini, cabang olahraga taekwondo terus memaksimalkan persiapan meskipun tengah menjalani ibadah puasa Ramadhan.

“Alhamdulillah fisik anak-anak terjadi peningkatan yang positif, jangankan Tes Cardiovascular, Maksimum Strength merekapun terjadi peningkatan. Dan Ini berkat kesungguhan mereka dalam berlatih,” kata Januar B. Lahay, pelatih kepala Tim PON taekwondo Gorontalo, Senin (18/3/2024).

Meski demikian pelatih yang akrab disapa Master Didit tersebut mengaku cukup terbebani dengan julukan Cabor unggulan dan target di PON XXI Aceh-Sumut tahun ini.

“Sebenarnya menjadi beban tersendiri buat saya kalau hanya beberapa cabor yang di katakan unggulan, akan tetapi kami Taekwondo akan berbuat yang terbaik untuk Provinsi Gorontalo di PON XXI tahun ini. Apalagi di topang dengan motivasi ke atlet terkait Bonus yang lebih baik dari tahun kemarin, bukan akan lebih semangat anak-anak latihan, sehingga saya agak ringan memotivasi mereka,” beber Master Didit.

Tambah Didit, terkait honor atlet selama Pelatda diharapkan dapat selesai setiap akhir bulan sehingga akan tetap menjaga motivasi mereka selama menjalani persiapan kedepannya.

“Terakhir sebagai saran dan harapan mewakili atlet, untuk dana transportasi mereka setiap bulannya dapat diselesaikan diakhir bulan, agar bisa menjaga motivasi mereka selama latihan,” harapnya. (*)

Exit mobile version