Latber Atlet PON Gorontalo, Sekum KONI : Setiap 6 Pekan Rutin Test Fisik

TATIYE.ID (SPORT) – Persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 terus mendapat perhatian khusus dari KONI Provinsi Gorontalo melalui Tim Sukses (Timses).

Latihan Bersama (Latber) adalah salah satu kegiatan kontroling Timses untuk mengetahui lebih lanjut kesiapan atlet yang akan mewakili Gorontalo dipentas empat tahunan tersebut.

Dari pantauan tatiye.id, setidaknya dari 9 cabor yang ikut pada latber Jumat 12 Maret 2021 ada 7 cabor yang dengan serius mengikuti latber di stadion merdeka Kota Gorontalo.

“saat ini kami sementara mempersiapkan pelatihan daerah cabang-cabang olahraga ini setiap hari Jumat itu latihan bersama untuk kita lihat kesiapan masing-masing cabang olahraga. Kemudian sesudah itu mereka latihan di tempat latihan masing-masing dalam seminggu itu 6 kali kecuali hari Ahad istirahat,” tutur Sekum KONI Provinsi Gorontalo, Drs. H. Syafrudin Amir.

“Untuk jadwal latihan pada pagi hari di tempat latihan masing-masing yang dipandu langsung oleh pelatih dan asisten masing-masing,” lanjutnya.

Selain itu jelas Sekum KONI, di samping ada Tim Sukses yang mendampingi bagaimana pelaksanaan latihan yang dilakukan para atlet. Diakuinnya persoalan biaya juga mendapat perhatian serius.

“Perlu saya jelaskan, penerimaan dana hibah dari pemerintah daerah memang masih terus diupayakan segera terealisasi. Meski demikian itu menjadi suatu masalah tapi bukan menjadi satu kendala. Sebab penerima hibah itu tidak semudah apa yang kita katakan, ada prosedur yang harus kita lalui, ketentuan-ketentuan hal tersebut itu kita sudah maklumi insya Allah dalam 12 hari ini sudah bisa diatasi,” jelasnya.

Terkait kondisi secara tehnis pelaksanaan kegiatan pelatda, saat ini atlet dalam keadaan sehat dan bugar. Dan kondisi badan mereka setiap setiap 6 Minggu kami akan melaksanakan tes fisik untuk kita lihat sejauh mana perkembangan fisik mereka sehingga atlet kita semua dalam keadaan sehat.

“Alhamdulillah dari sisi kontrol kesehatan atlet kita sudah ada dokter yang melaksanakan tes tes kesehatan mereka. Kemudian untuk hal-hal yang lain tentang kesehatan kalau ada yang jatuh sakit itu kami sudah ada kerjasama dengan klinik dan dokter untuk menangani itu,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version