Lantik Paguyuban Jawa Tengah di Gorontalo, Idah Syahidah Bawakan 3 Pantun

Tatiye.id – Pelantikan Paguyuban Jawa Tengah (PPJTG) di Provinsi Gorontalo yang dihadiri oleh anggota DPR RI Komisi VIII Idah Syahidah Rusli Habibie berlangsung di Jalan Semangka, Kel. Libuo Kota Gorontalo.

Pada kesempatan tersebut Srikandi Golkar Provinsi Gorontalo menyampaikan pesannya melalui 3 pantun.

“Ali-ali nggo dolanan, dikon lali malah kelingan artinya cincin dipakai mainan, disuruh lupa malahan terkenang,” ucap Idah Syahidah disambut tepuk tangan dan teriakan cakep.

Sedangkan untuk pantun kedua Idah Syahidah yaitu “Sepur kluthuk ndhase ireng, Yen kepethuk atine senang yang artinya kereta bumel hitam kepalanya, kalau ketemu senang hatinya,” ucapnya lagi.

Sementara untuk pantun ketiga yakni “Omah gendeng disaponi, abot-etheng padha dilakoni artinya rumah beratap genteng disapu, berat ringan sama-sama dijalani,” ungkapnya.

Selaku Dewan Pembina Idah Syahidah
merasa tersanjung dan berterimakasih atas undangan komunitas PPJTG dalam momen bersejarah ini, yakni dalam rangka pengukuhan kepengurusan paguyuban PPJTG masa bakti 2024-2026 di Gorontalo.

“Acara pengukuhan pengurus paguyuban bukan hanya sebuah tanda pembukaan babak baru dalam perjalanan organisasi, tetapi juga merupakan wujud kesatuan, kebersamaan, dan semangat gotong-royong yang telah mengakar kuat di hati seluruh warga Jawa Tengah di Gorontalo,” tutur Idah Syahidah.

Selaku anggota DPR RI Idah Syahidah bersyukur atas apapun keberhasilan dan prestasi yang telah diraih oleh Paguyuban Warga Jawa Tengah di Gorontalo sejak berdirinya.

“Pengabdian, dedikasi, dan semangat berjuang dari seluruh pengurus dan anggota paguyuban telah membawa berbagai kemajuan, baik dalam bidang kebudayaan, pendidikan, maupun sosial,” tandasnya.

Exit mobile version