Lantik Kades Terpilih, Hamim Pou Sampaikan 4 Pesan Penting

TATIYE.ID (Bonebol) – Sebanyak 6 kepala desa baru hasil pemilihan kepala desa (pilkades) serentak se Kabupaten Bone Bolango, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou. Pelantikan ini digelar Jumat 3/3/2023, sekaligus melantik Pengurus PKK oleh Ketua TP PKK Bone Bolango Lolly Pou Junus.

Enam kepala desa dari tiga kecamatan di Bone Pesisir masing-masing Kepala Desa Monano Kecamatan Bone Amirudin A Tohopi, untuk Kecamatan Bulawa ada tiga kepala desa yakni Kepala Desa Kaidundu barat Hendra Koniu Kepala Desa Mamongaa Misran Pakaya sementara Kecamatan Bone Pantai untuk Desa Tunas Jaya Ibrahim Badu Kepala Desa Kemiri Ahmad Tunggali, Kepala Desa Ombulu Hijau Abidin R Djafar dan Kepala Desa Batu Hijau Yustin pakaya.

Dalam kesempatan tesebut, Bupati Hamim Pou mengucapkan selamat kepada para kepala desa yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya, sembari memberi pesan mendalam bagi kepala desa yang terpilih.

“Kepala Desa harus menunjukan kinerjanya yang lebih baik, bekerja keras lagi untuk kesejahteraan masyarakat desa” harapnya.

Disisi lain, Bupati juga minta agar desa-desa di Bone Bolango untuk bekerja keras agar menjadi desa Mandiri, serta memahami betul tugas-tugas sebagai kepala desa, diantaranya memimpin pemerintahan, melaksanakan pembangunan, memperbaiki layanan publik dan meningkatkan pelayanan masyarakat.

“Insya allah kades yang baru lebih sukses lagi memimpin desanya. Desa harus aman dan tertib sukses melaksanakan pembangunan termasuk infrastruktur. Kegiatan sosial keagamaan harus digalakan. Ekonomi desa harus tumbuh dan bergerak dengan baik. Manfaatkan dana desa untuk kemandirian masyarakat,” tegas Hamim.

Exit mobile version