Lantik 168 Pejabat Baru, Ini Pesan Walikota Marten A. Taha

Walikota Marten Taha saat membacakan sumpah janji pada pelantikan pejabat eselon II, III dan IV dilingkup pemerintah Kota Gorontalo

TATIYE.ID (PEMKOT) – Sebanyak 168 orang pejabat di lingkup pemerintah Kota Gorontalo, secara resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Walikota Marten A. Taha di Bandayo Lo Yiladia, Selasa (19/01/2021).

Para pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya itu terdiri dari pejabat pimpinan tinggi pratama berjumlah 10 orang, pejabat administrator berjumlah 36 orang, pejabat pengawas berjumlah 120 orang, dan pejabat fungsional ahli utama berjumlah 2 orang.

Ditemui sejumlah awak media, Walikota Marten A. Taha berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik agar mampu menjaga kepercayaan dan amanah dengan sebaik-baiknya, penuh keseriusan dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Sebab kata dia, amanah yang diberikan tidak boleh disia-siakan. Karena jika bertindak tidak baik, maka akan zalim, tidak hanya pada diri sendiri, melainkan kepada Allah SWT.

“Para pejabat yang baru saja dilantik diminta untuk tidak bermain-main dengan jabatannya dan tidak menyalahgunakan jabatannya. Tapi harus bersungguh-sungguh menjalankan tugas dan menjunjung tinggi sumpah jabatan,” katanya.

Disamping itu, walikota dua periode meminta kepada seluruh pejabat dilingkup pemerintah Kota Gorontalo untuk dapat memegang tanggung jawab dan amanah yang diberikan sesuai jabatannya. Serta dapat mengambil langkah-langkah strategis guna memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Bangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan seluruh stakeholders ataupun seluruh bagian yang memungkinkan untuk tercapainya cita-cita kita dalam memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat,” tandasnya.

Adapun 10 orang pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik sebagai berikut :
Haryono Suronoto sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setda Kota Gorontalo.

Mahmud Saad Kiyai Baderan sebagai Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan Setda Kota Gorontalo.

Nurahman Rais Monoarfa sebagai Sekretaris DPRD Kota Gorontalo.

Lukman Khasim sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Gorontalo.

Hermanto Saleh sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Gorontalo.

Andris Alim sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Gorontalo.

Muhamad Mulky Datau sebagai Kepala Satuan Pamong Praja Kota Gorontalo.

Daud Rafertian S. Panigoro sebagai Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Gorontalo.

Eng. Rifaldi Basuan sebagai Kepala Dinas PUPR Kota Gorontalo.

Heru Zulkifly Thalib Kepala Dinas Perkim Kota Gorontalo.

Berdasarkan pantauan Tatiye.Id, prosesi pelantikan pejabat dilingkup pemerintah Kota Gorontalo berjalan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (*)

Exit mobile version