Langkah Gerindra Rebut Posisi Ketua DPRD Pohuwato Hampir Pasti. Berikut Ulasannya

Berdasarkan hasil perhitungan sementara, perolehan suara Partai Gerindra untuk pemilihan anggota DPRD Kabupaten Pohuwato Dapil Randangan-Taluditi hampir bisa dipastikan akan beroleh dua kursi.

Dapil yang didominasi oleh perolehan kursi Golkar yaitu tiga kursi pada Pemilu 2019 itu kini berpotensi beralih ke Partai Gerindra. Gerindra yang kini dihuni oleh mantan Kader terbaik Golkar, Hamdi Alamri berhasil meyakinkan rivalnya pada Pilkada 2020, Saipul A. Mbuinga bahwa komitmennya untuk berjuang bersama partai besutan Prabowo Subianto tidak main-main.

Berdasarkan hasil rekapitulasi sementara di Kecamatan Taluditi, perolehan total suara partai Golkar hanya 971 suara, sementara Gerindra sudah mencapai 1926 suara. Partai yang dinakhodai oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga berhasil mendominasi hampir disetiap Dapil yang ada di Kabupaten Pohuwato.

Tentu ini adalah peluang besar Gerindra untuk merebut pucuk pimpinan di Parlemen Pohuwato yang sebelumnya dipegang oleh Golkar sebagai pemilik kursi terbanyak Pemilu 2019 dengan perolehan 10 kursi. Bukan tudak mungkin, Gerindra diprediksi dapat memperoleh 7 hingga 8 kursi di DPRD Pohuwato, sementara Golkar hanya berkisar diantara enam atau lima kursi.

Exit mobile version