Lakukan Verifikasi di Bone Bolango, Sekmil RI Soroti Program Ternak Rakyat Mandiri

foto: Okta/Tatiye.id

TATIYE.ID (BONEBOL) – Dihari yang sama, Sekretaris Militer (Sekmil) Presiden RI dan Kementrian Pertanian (Kementan) RI lakukan verifikasi serta pengecekan secara fakta dan data dilapangan terkait dengan validitas penerimaan penghargaan Satyalencana Pembangunan dan Satyalencana Wirakarya di Kabupaten Bone Bolango. Rabu (5/04/2023)

Kegiatan verifikasi yang dilakukan di Kabupaten Bone Bolango ini berangkat dari usulan Kementan kepada Sekmil untuk memberikan Bupati Bone Bolango anugerah Satyalencana Pembangunan dan Satyalencana Wirakarya.

Verifikasi ini dipusatkan di dua lokasi yang berbeda yaitu Kebun Cabe Al-Hidayah, Kecamatan Suwawa Selatan dan Peternakan Sapi, Desa Dunggala, Kecamatan Tapa.

Setelah melakukan verifikasi, salah satu tim verifikasi Elisa Cintia Dewi mengatakan Bupati Bone Bolango layak mendapatkan Satyalencana Pembangunan dan Satyalencana Wirakarya. Hal tersebut terbukti dengan adanya satu inovasi dari Bupati yaitu ternak rakyat mandiri, tim verifikasi menilai para petani telah berhasil mengembangkan peternakannya dan berharap hal tersebut bisa berkelanjutan.

“kami juga sudah melihat secara langsung kondisinya bahwa memang benar disini ada satu sapi satu sarjana ternyata tadi dilihatkan ijasahnya juga kemudian juga ada program penggemukan juga yang tadinya sapinya sepuluh yang diberikan pemerintah jadi berkembang, nah itu merupakan keberhasilan dari petani disini untuk mengembangkan peternakannya dan bisa secara berkelanjutan untuk kedepannya ujungnya pasti ini untuk kesejahteraan masyarakat,” Ujar Elisa.

Terakhir, Elisa yang juga merupakan tim Sekmil RI berharap Inovasi ini tetap akan berkelanjutan dan tidak hanya berhenti sampai disini dan diharapkan tetap adakan program untuk kedepannya.

“Kami harap memang sebuah inovasi ini akan berkelanjutan jadi tidak berhenti sampai disini ada program kedepannya juga kami harap supaya jelas dan memang dapat tercapai,” Tutupnya.

Exit mobile version