Lakukan Vaksinasi Tahap II, Dandim Yakinkan Publik Bahwa Vaksinasi Itu Aman

TATIYE.ID – Komandan Distrik Militer (Kodim) 1314/Gorontalo Utara, Letkol Kav. Embi Triono kembali melakukan penyuntikan Vaksin Covid-19 tahap II di Puskesmas Molingkapoto, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu (17/02/2021).

Dandim 1314/Gorut Letkol Kav. Embi Triono ini mengungkapkan, bahwa penyuntikan Vaksin Covid-19 tahap II ini sebagai bukti kepada publik bahwa Vaksin Sinovac benar-benar aman dan tidak memberikan efek samping kepada kesehatan tubuh.

“Saya sendiri sudah membuktikan langsung. Alhamdulillah, tidak terjadi apa-apa setelah disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac pada tahap satu kemarin, bahkan saya merasa lebih baik. Karenanya, disini saya kembali menghimbau kepada semua pihak khususnya masyarakat Kabupaten Gorontalo Utara agar tidak perlu khawatir lagi, disebabkan informasi hoaks yang tidak bertanggungjawab tentang keamanan dan efektivitas Vaksin Covid-19 Sinovac ini,” tuturnya.

Apalagi,lanjut Dandim pemerintah juga telah melakukan uji klinis terhadap Vaksin Covid-19 Sinovac ini sebelum melepasnya ke publik.
Bahkan BPOM (Balai Pengawasan Obat dan Makanan) serta MUI (Majelis Ulama Indonesia) juga sudah mengeluarkan rekomendasi aman dan halal terhadap Vaksin Covid-19 Sinovac ini, sehingga efektivitas tidak perlu lagi diragukan.

“Disela pelaksanaan suntik Vaksin Covid-19 tahap II ini, sayapun berpesan kepada publik untuk tetap menjalankan 3M disiplin Protokol Kesehatan. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer,”ungkap Dandim (*)

Exit mobile version