Lahmudin, Nilai Kapal Tol Laut KM.113 Memudahkan Hubungan Warga Tilamuta Dan Sulteng

TATIYE ID (BOALEMO) – Hadirnya Kapal tol laut di Pelabuhan Tilamuta  mendapat tanggapan baik dari salah seorang anggota legislatif Kabupaten Boalemo, Lahmudin Hambali.

Saat di wawancarai oleh sejumlah awak media,aleg yang menduduki kursi wakil ketua di DPRD itu menyampaikan terimakasihnya kepada Presiden Joko Widodo yang telah melakukan pengadaan kapal tol laut melalui program Kementrian perhubungan untuk masyarakat Sulawesi.

Lebih penting kata Lahmudin Hambali bahwa hadirnya kapal tol laut di pelabuhan Tilamuta sangat membantu masyarakat Tilamuta  dan masyarakat Bualemo Sulawesi Tengah dalam hal melakukan silahturahmi antar sesama keluarga.

“Rute tol laut ini membantu dan memudhkan keluarga dalam mengunjungi keluarga yang ada di kecamatan Bualemo Sulawesi Tengah melakukan silahturahmi dengan keluarga disana,begitu juga sebaliknya,warga Bualemo itu memiliki banyak keluarga di tilamuta,” tutur Lahmudin Hambali.

Tak hanya menyampaikan terimakasih kepada Presiden, Lahmudin yang juga Ketua DPD II Partai Golkar itu,menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Gubernur Rusli Habibie dan Pemerintah Kabupaten Boalemo yang telah turun langsung melakukan peninjauan terhadap keberadaan kapal tol laut dipelabuhan Tilamuta pada Rabu, (26/11/2020).

“Terima kasih banyak Pak Gubernur,yang sudah membantu masyarakat Tilamuta,terima kasih juga pak Anas Jusuf Plt Bupati Boalemo,”ujar Lahmudin Hambali.

“Untuk pemerintah kabupaten saya sangat mensuport langkah langkah konkrit yang telah dilakukan,dalam hal ini Plt Bupati yang telah menganggarkan untuk penataan kota Tilamuta sekaligus pengembangan pelabuhan Tilamuta karena bukan tol laut yang akan datang ke sini namun juga kapal kapal barang yang datang,”tambah Lhmudin Hambali dengan mimik terlihat semangat.

Dalam kesempatan itu pula, lahmudin hambali melontarkan bahwa pemerintah provinsi dan kabupaten selama ini telah menjalin hubungan kerja sama yang baik dan terjaga,untuk itu dirinya pun selalu merespon baik semua kegiatan kegiatan yang ada

“Saya kira kerja sama antara pemerintah provinsi dan kabupaten  Boalemo selalu terjaga oleh karena itu kita sangat merespon semua kegiatan kegaiatan,”ucap Lahmudin Hambali.

Untuk diketahui kapal tol laut tiba di Pelabuhan Tilamuta pada Minggu (22/11/2020)dan akan mulai beroporasi pada bulan desember mendatang dengan rute Tilamuta menuju Bualemo Sulawesi Tengah dan rute Tilamuta Makasar.

Adapun tarif tiket yang dibebankan kepada penumpang untuk Tilamuta tujuan Bualemo sulawesi tengah Rp.9.500,dan Tilamuta banggai Rp.18.100,dan untuk Tilamuta tujuan Kolone dale Rp.32.600,khusus Tilamuta tujuan Makasar Rp.66.400.

Sementara untuk Bualemo Sulteng ke Banggai Rp.8.600,dan Banggai tujuan Kolone dale Rp.14.500 dan kolone dale tujuan Makasar Rp.33.800,dan khusus seputaran Gorontalo Tilamuta tujuan Paguat Rp.10.100 (sepuluh ribu seratus). (Adv)

Exit mobile version