Lagu Ciptaan RH “Aku Ada Hanya Untukmu” Jadi Inspirasi dan Digemari Rakyat Gorontalo

TATIYE.ID (GORONTALO) – Meski sudah tidak lagi menjabat sebagai Gubernur Gorontalo, namun karya nyata Rusli Habibie masih membekas di hati masyarakat.

Tak hanya terbilang sukses dalam menata wajah Provinsi Gorontalo, namun sosok Rusli mampu membuat ledakan dengan menciptakan lagu “Aku Ada Hanyalah Untukmu”.

Lagu yang dipopulerkan ketika ia masih menjabat sebagai Gubernur Gorontalo itu dirilis berdasarkan pengalaman dan bukti kecintaannya untuk Gorontalo.

Namun sayangnya, karyanya tersebut sudah tidak lagi ditayangkan lewat stadion radio dan televisi lokal dengan alasan masa kepemimpinan dua periode Rusli Habibie telah berakhir.

Hal inilah yang menjadi terobosan Idah Syahidah Rusli Habibie untuk menggelar lomba Cover lagu ciptaan dari sang suami. Dan terbukti lagu itu menjadi inspirasi dan banyak digemari masyarakat dari berbagai generasi dan kalangan.

Salah satu pengunjung Green Park Cafe & Resto, Rendi Ismail mengaku terhibur ketika mendengar kembali lagu tersebut. Apalagi lagu itu kata Rendi, memiliki banyak makna yang terkandung didalamnya, satu diantaranya menceritakan tentang pembangunan Gorontalo.

“Biasanya lagu ini setiap pagi sudah ditayangkan melalui stasiun radio. Namun sejak masa kepemimpinan Pak Rusli berakhir, lagu ini sudah tidak ada lagi. Olehnya melalui kegiatan yang diselenggarakan oleh Ibu Idah, saya sangat terhibur dan merindukan sosok Pak Rusli yang begitu peduli terhadap pembangunan Gorontalo,” ujarnya.

Rendi merasa kagum, karena Rusli Habibie berhasil menciptakan lagu tersebut berdasarkan kejadian maupun pengalaman yang terjadi sekelilingnya dan dijadikan sebagai inspirasi dalam bermusik.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Bu Idah yang sudah membuat lomba Cover lagu yang berjudul Aku Ada Hanya Untukmu. Semoga melalui lagu ini menjadi langkah dan semangat kita untuk melahirkan kembali sosok pemimpin seperti Pak Rusli diperiode – periode selanjutnya,” tandasnya. (**)

Exit mobile version