Kwarcab Kabgor Sukses Gelar Kemah Bakti Ramadhan

TATIYE.ID (KABGOR) – Sebaik baiknya manusia adalah bermanfaat bagi orang lain. Hal ini ditunjukan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Gorontalo saat melakukan kegiatan kemah bakti ramdhan di Desa Ilomata tepatnya di dusun Alpokat Atas, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan itu dilaksanakan selama 4 hari. Terhitung sejak tanggal 29 April 2021 sampai dengan 2 Mei 2021.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Ramadhan Pancarkan Persaudaraan’ ini, tak hanya sekedar tema. Terbukti peserta yang terdiri dari Dewan Kerja Ranting (DKR) dan dua Satuan Karya (SAKA), yakni Saka Bahari, dan Saka Wirakartika Tibawa serta Saka Wira Kartika Telaga, bekerja bersama dalam kegiatan sosial.

Kegiatan dilaksanakan oleh para peserta dengan protokol kesehatan yang ketat disambut positif oleh Kepala Desa Ilomata satu diantaranya adalah membersihkan dan mendekorasi mesjid Ar-Rahman.

“Saya bersyukur dengan adanya kegitan ini. Karena memang mesjid (Ar-Rahman) ini rencana akan kita renovasi. Tapi allah sudah mengabulkannya dengan perantara kalian semua,” ungkap Kepala Desa Ilomata, Sumanto Kadir, sesaat setelah peserta membersihkan mesjid pada Sabtu (1/5/2021) malam.

Rasa syukur masyarakat yang sudah diwakili oleh Kades Ilomata ini, menjadi arti tersendiri bagi para peserta dan panitia pelaksana yakni Dewan Kerja Cabang Gorontalo (DKC) yang diketuai oleh Ibrahim Akuba.

Oleh karena itu, mereka merasa kegiatan ini sukses dilaksanakan. Karena kegiatan ini peserta merasakan apa itu persaudaraan sesungguhnya.

“Alhamdulillah kegiatan ini sukses berkat kegigihan adik adik peserta dan kegiatan ini,” tutur Ibrahim Akuba atau yang diakrab dengan sebutan Ka Ibra.

Exit mobile version