KUR Klaster Bohusami Hadir Sentuh Pengembangan UMKM Masyarakat Bonebol

TATIYE.ID (BONEBOL) – Bank SulutGo (BSG) meluncurkan program pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Klaster Bohusami, Batibo, Bakobong, Basoma dan Baternak. Program ini bertujuan untuk memberdayakan perekonomian masyarakat Kabupaten Bone Bolango.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou memberikan apresiasi dan mendukung penuh program KUR Klaster Bohusami yang digagas oleh BSG dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Kabupaten Bone Bolango.

Sejatinya, program ini sangat menyentuh dan memberikan kontribusi baik terhadap para pelaku UMKM, dalam meningkatkan perekonomian melalui permodalan dan pengembangan usaha di masing – masing bidang.

“Program ini sangat menguntungkan masyarakat, khususnya para pelaku UMKM dalam menggerakkan perekonomian sesuai dengan karekteristik masyarakat Bone Bolango,” katanya, Selasa (12/07/2022)

Bupati dua periode berharap, masyarakat bisa memanfaatkan program ini dengan baik. Jika hal ini dapat disikapi, maka perekonomian Gorontalo, khususnya Bone Bolango bisa tumbuh dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

“KUR Klaster Bohusami ini bunganya hanya 6%. Olehnya saya berharap agar ini bisa dimanfaatkan dengan baik sebagai peluang usaha dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Bonebol,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Utama BSG, Revino M. Pepah mengatakan, program ini bertujuan memberikan modal usaha kepada masyarakat tanpa ada jaminan apapun.

“Jadi program ini kami luncurkan untuk memudahkan masyarakat dalam menciptakan usaha kecil. Dimana dalam pengajuan pinjaman sebesar 50 juta, itu kami berikan tanpa ada jaminan, bahkan proses pelayanan nya pun kami berikan dengan mudah dan cepat,” tandasnya. (**)

Exit mobile version