Kunker Komisi 1 Bonbol, Gustam : Kita Fokus Bahas Kebijakan Daerah

TATIYE.ID (GORUT) – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) menerima kunjungan kerja (Kunker) yang dilakukan oleh Komisi 1 DPRD Kabupaten Bone Bolango.

“Terkait kunjungan kerja yang dilakukan oleh Anggota Komisi 1 DPRD Bone Bolango ini dalam rangka studi banding mengenai kebijakan yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara,”kata Gustam

Gustam mengatakan bahwa Komisi 1 itu tugasnya lebih ke pemerintahan dan keamanan, sehingga dari kunjungan yang dilakukan oleh Komisi 1 DPRD Bonbol tersebut lebih cenderung membahas tentang kebijakan yang ada di Pemerintahan mereka.

“Ada beberapa hal yang sempat di diskusikan dalam kunjungan ini, diantaranya mengenai Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) yang saat ini menjadi polemik. Pasalnya karena adanya perubahan Permendagri tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD),”ucap Gustam.

Gustam menambahkan, bahwa di setiap Daerah itu mempunyai perbedaan SIPD dengan Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA). Sehingganya ini bisa menjadi satu informasi untuk kita agar dapat mengambil sikap dan juga langkah dalam tata kelola di Daerah kita masing-masing. (*)

Exit mobile version