Kunker ke Minahasa Utara, Wabup Gorut Fokus di Pengelolaan Pabrik Ikan

TATIYE.ID (GORUT) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara gelar Kunjungan kerja ke Pemkab Minahasa Utara dalam rangka membangun kerjasama dan kolaborasi program pengelolaan destinasi wisata, strategi pembangunan perikanan kelautan.

Kunker ini dipimpin oleh Wakil Bupati Gorontalo Utara ikut mendampingi Kadis Kelautan dan perikanan, kadis Kominfo Gorontalo Utara, kadis pariwisata, dan dinas PTSP. Selasa (23/03/2021)

Wabup Gorontalo Utara Thariq Modanggu menjelaskan mengapa Pemkab Gorut melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Minahasa Utara.

“Kunjungan kerja kali ini sengaja mengambil tempat di Minahasa Utara karena yang pertama bahwa Minahasa Utara itu sudah memiliki kawasan ekonomi khusus pariwisata dan ekonomi khusus industri dan kedua Minahasa Utara juga sudah berdiri dua pabrik ikan yang juga melakukan usaha ekspor ikan hal ini tentu sangat berkaitan erat dengan pengembangan potensi perikanan kelautan,” ungkap Thariq

Sehubungan dengan itu, Thariq menegaskan dua perusahaan ikan yang ada di Minahasa Utara menjadi fokus kunjungan kerja Pemkab Gorut dalam kegiatan kunker kali ini.

“Karena ada dua perusahaan atau pabrik Ikan di Minahasa Utara ini yang akan jadi fokus kita dan tindak lanjutnya nanti secara teknis akan dibahas oleh OPD yang terkait yaitu badan pemerintahan dan kesra yang akan mengurus soal bentuk-bentuk kerjasama mengacu kepada peraturan perundang-undangan yang terbaru soal kerjasama daerah,” pungkasnya

Exit mobile version