Kunjungi Rumah Bayi Korban Miras, Begini Reaksi Walikota Marten A. Taha

Walikota Marten A. Taha saat mengunjugi rumah sambil berbincang dengan orang tua bayi terkait kesehatan anaknya usai dicecoki miras oleh pamannya sendiri.

TATIYE.ID (PEMKOT) – Kasus bayi yang dicecoki miras beberapa waktu lalu oleh pamannya sendiri beredar di media sosial. Tentu hal tersebut mendapat perhatian khusus Walikota Gorontalo Marten A. Taha.

Bentuk perhatian itu tidak saja lewat kata atau pun ucapan prihatin. Namun secara spontan, Walikota dua periode langsung mengunjungi rumah bayi yang berlokasi di Jalan Bina Taruna, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo, Senin (25/01/2021)

Kunjungan itu dilakukannya untuk memastikan keadaan bayi berusia 4 bulan tersebut, apakah benar-benar sehat atau mengalami gangguan kesehatan setelah mengkonsumsi miras jenis bir.

“Ya, kunjungan ini dilakukan untuk memastikan kesehatan bayi. Dan Alhamdulillah kondisi dari sang bayi itu sehat setelah mendapatkan pemeriksaan dari tim medis,” ujarnya.

Selain memastikan kesehatan dari sang bayi tersebut, Walikota Marten juga menyerahkan bantuan berupa bahan makanan dan perlengkapan bayi. Seperti popok, susu, Kartu Identitas Anak (KIA) dan lain sebagainya kepada orang tua bayi.

“Alhamdulillah kami telah menyerahkan bantuan sesuai kebutuhan bayi kepada orang tuanya, termasuk KIA. Nah KIA ini sangat bermanfaat untuk sang bayi. Setiap anak yang lahir paling lambat 6 bulan, akan tercatat untuk menambah jumlah penduduk Kota Gorontalo,” katanya.

Akhir penyampaian Walikota Marten berharap, kejadian serupa tidak akan terulang lagi dimanapun dan kepada siapapun. Karena perbuatan itu dinilai merupakan perbuatan tidak terpuji yang justru mengakibatkan bahaya bagi anak.

“Kejadian ini diharapkan tidak terulang lagi. Dan berhubung kasus ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian, maka kami serahkan ke pihak berwajib untuk memproses pelaku sesuai kaidah hukum yang berlaku,” tutupnya. (*)

Exit mobile version