Kunjungi Pohuwato, Nelson Disambut Bupati Saipul Mbuinga

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo yang juga sebagai ketua DMI saat berkunjung ke Pohuwato dalam Rangka Safari Ramadhan 1442 Hijiriah.

TATIYE.ID (POHUWATO) – Bupati Gorontalo. Nelson Pomalingo, yang juga sebagai Ketua (DMI), Dewan Masjid Provinsi Gorontalo, melakukan kunjungan ke daerah-daerah termasuk Pohuwato dalam rangkaian tarwih keliling sekaligus silaturahmi.

Pada Kegiatan tersebut, Nelson menyerahkan bantuan berupa buku khutbah kepada Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Pohuwato, Ustadz Kasim Badu di masjid Agung Baiturahim Pohuwato, Sabtu (08/05/2021).

Dalam Sambutannya Ketua DMI Nelson Pomalingo, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pohuwato bersama masyarakat yang telah bersedia menerima kunjungan ini.

“Kunjungan ke Pohuwato adalah yang terakhir di Provinsi Gorontalo, semoga saja ini bisa bermanfaat bagi kita semua utamanya di bulan ramadhan ini. Masjid bukan hanya sekedar kegiatan keagamaan saja, tapi juga sebagai kegiatan muamalah lainnya berupa pendidikan maupun kesehatan,” ucap Nelson.

Sementara itu ditempat yang sama, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menyampaikan ucapan selamat datang kepada ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Gorontalo yang saat ini berada di Kabupaten Pohuwato dan akan melaksanakan shalat tarwih berjemaah di masjid Agung Baiturahim Pohuwato.

“Tentu sebagai pemerintah daerah saya sangat menyambut baik kunjungan tersebut, apalagi dilakukan oleh ketua Dewan Masjid Indonesia Pak Nelson, yang telah memberikan perhatian bagi pengurus dan masjid yang ada di Pohuwato,” ungkap Saipul.

Menurut Bupati Saipul masjid bukan hanya tempat beribadah, tapi juga tempat berunding, pendidikan, dan untuk bagaimana memakmurkan masjid tersebut. Olehnya lewat kunjungan ini berharap bagaimana untuk meningkatkan kerjasama dalam pengelolaan masjid terutama masjid yang ada di Kabupaten Pohuwato. (**)

Exit mobile version