Kunjungi Pasar Tani Ramadhan 2022, Marten Taha; Belilah Barang Sesuai Kebutuhan

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, Rabu (27/04/2022) meninjau langsung Pasar Tani Ramadhan 2022, yang di selenggarakan oleh Balai Karantina Pertanian kelas II Gorontalo di Kelurahan Dulalowo, Kecamatan Kota Tengah.

Pasar Tani Ramadhan yang merupakan salah satu program Kementerian Pertanian (Kementan) RI yang dilaksanakan oleh Balai Karantina Pertanian kela II Gorontalo mendapat apresiasi dari Wali Kota Gorontalo.

“Pasar Tani Ramadhan ini adalah salah satu solusi yang ditunggu masyarakat. Terlebih bahan-bahan hasil pertanian yang dijual disini adalah kebutuhan warga jelang hari raya idul fitri dan lebaran ketupat nanti,” ujar Marten Taha.

“Apalagi harga yang ditawarkan dibawah harga pasar pada umumnya yakni lebih murah 10 persen sampai 20 persen. Dan ini sangat membantu masyarakat, saya sangat berterima kasih kepada sekertaris badan karantina pertanian yang telah menggelar Pasar Tani Ramadhan ini,” tambahnya.

Namun meski demikian Marten Taha menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan aksi borong dan cukup membeli sesuai kebutuan menjelang hari raya Idul Fitri dan lebaran ketupat saja.

“Saya menghimbau semau masyarakat agar dalam berbelanja di himbau jangan main borong, belilah sesuai kebutuhan menjelang lebaran. Memang harganya dibawah harga pasar, tapi ingat ini demi kepentingan bersama,” harap Marten Taha.

Terakhir Marten menambahkan, jika ketersediaan barang terpenuhi, maka tentunya secara tidak lamgsung harga akan mengikuti. Dan jika barang tidak tersedia, maka disitu peran pemerintah untuk mengonstrol persoalan harga di pasaran.

“Balai karantina sebelumnya sudah survey soal harga di semua pasar di Kota Gorontalo. Sehingga harga di pasar tani ini jauh lebih murah dan pastinya dengan adanya ketersediaan barang harga juga akan mengikuti,” jelasnya. (*)

Exit mobile version