Kunjungi Gorut, Bupati Thariq Dampingi Wakil Ketua MPR -RI Pada Kegiatan Workshop

TATIYE.ID (GORUT) – Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu mendapingi Wakil Ketua MPR-RI, Fadel Muhammad pada kegiatan Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa tahun 2022 yang mengangkat tema ” Pengelolaan Dana Desa Yang Cepat, Tepat, dan Terpadu Sebagai Upaya Penanganan Dampak Ekonomi Covid-19″.

Usai menghadiri kegiatan tersebut, politisi yang juga pernah menjabat sebagai Gubernur Provinsi Gorontalo ini mengatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk membicarakan hal-hal teknis operasional dan juga membahas kelemahan pengelolaan dana desa yang selama ini belum ada jiwa kewirausahaan.

“Kegiatan workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa ini bertujuan untuk membicarakan hal-hal teknis operasional dan juga membahas kelemahan pengelolaan dana desa yang selama ini belum ada jiwa kewirausahaan,” ucap Fadel, Senin (31/10/2022).

Selain itu lanjut fadel, dana desa dimintah harus dapat difokuskan pada program pemberdayaan masyarakat. Seperti halnya program pengembangan pertanian, peternakan dan UMKM.

“Pemanfaatan dana desa untuk hal yang bermanfaat sangat saya harapkan, olehnya dengan itupun saya mengajak para kepala desa kiranya bisa berpikiran sebagai enterpreneurship,” imbuhnya. (*)

Exit mobile version