Kukuhkan Pertina Gorontalo, Mayjen TNI Purn Komaruddin Ingatkan Soal Disiplin Organisasi

TATIYE.ID (SPORT) – Ketum PP Pertina Mayjen TNI Purn Dr. Komaruddin Simanjuntak, S.Ip, M.Sc lantik Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Gorontalo Periode 2023-2027 yang diketuai Brigjen TNI Purn. Sofyan Yahya Botutihe, M.Ba di Gedung Yiladia, Kota Gorontalo Sabtu (27/4/2024). Dalam kesempatan tersebut Komaruddin mengapresiasi prosesi pelantikan yang meriah, hendaknya menjadi contoh bagi Pertina Provinsi lain.

Acara pelantikan dihadiri wakil Ketua KONI Provinsi Gorontalo, unsur pimpinan DPRD Provinsi Gorontalo, Kadispora Provinsi Gorontalo, Kadisparpora Kota Gorontalo, perwakilan Danrem Nani Wartabone, Kapolres Gorontalo Kota, Ketua-ketua Pengprov cabang olahraga, Pengcap pertina Kabupaten kota, para pelatih dan juga atlet tinju Gorontalo.

Pelantikan pengurus Pertina Gorontalo, dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK), dilanjutkan dengan pengukuhan oleh Ketum PP Pertina Komarudin. Terakhir penandatangan serta penyerahanya bendera pataka kepada Ketua Pertina Gorontalo, Brigjen TNI Purn. Sofyan Yahya Botutihe, M.Ba.

Ketua Umum (Ketum) PP Pertina Komarudin berpesan agar kepengurusan yang baru dilantik mempunyai visi yang sama dalam membawa olahraga tinju lebih berprestasi. Purnawirawan bintang dua TNI AD ini mengatakan, cabang olahraga tinju merupakan olahraga favorit nomor 3 di Indonesia setelah sepak bola dan badminton. Hal ini merupakan kekuatan bagi pengurus pusat dan daerah untuk meraih prestasi seperti ditahun 1970 an lalu.

“Harapan saya, setelah dilantik jajaran Pengprov Pertina Gorontalo ini, dapat berbuat didalam memajukan olahraga tinju. Setidaknya, prestasi tinju Gorontalo dapat semakin meningkat. Dan dengan mengembalikan kemajuan sebelumnya membina atlet-atlet berprestasi, maka prestasi tinju akan bisa diukir kembali,” harapnya.

Mayjen TNI Purn Dr. Komaruddin Simanjuntak, S.Ip, M.Sc juga menambahkan, sejak terpilih ia tidak pernah mewakilkan diri untuk melantik pengurus Provinsi karena menurutnya dengan datang langsung ke pelantikan, dengan sendirinya dapat memberikan motivasi dan semangat bekerja semua jajaran pengurus Pertina di tanah air.

“Maka tak heran saya selalu datang ke setiap pengurus Pertina Provinsi di 35 Provinsi secara nasional,” ujar Komaruddin.

Sementara itu wakil Ketua KONI Provinsi Gorontalo, Safrin Saifi, SE yang hadir mewakili Ketum KONI Gorontalo mengapresiasi pelaksanaan pelantikan yang dihadiri langsung ketua umumnya.

“Tidak gampang sebuah pelantikan dihadiri langsung ketua umumnya, apalagi saya tahu pak Jendral ini sangat sibuk mempersiapkan berbagai hal terlebih kita akan menghadapi PON. Namun demi kemajuan olahraga tinju di tanah air beliau menyempatkan diri datang langsung untuk melantik,” ungkap Safrin.

Tambahnya, KONI sebagai induk organisasi olahraga juga siap mensupport semua cabang olahraga dalam meningkatkan pembinaan prestasi di daerah.

“Dalam melahirkan sebuah prestasi olahraga butuh kolaborasi kerjasama semua pihak, termasuk KONI dan induk organisasi olahraga,” pungkasnya.

Proses acara pelantikan diawali dengan atraksi para petinju muda Gorontalo yang tengah dipersiapkan untuk menghadapi Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra POPNAS) yang rencananya Gorontalo akan bertindak sebagai tuan rumah. (*)

Exit mobile version