KTP Dukungan Hampir 10 Ribu, Pepen Makin Pasti Maju di Pilkada Boalemo

TATIYE.ID (GORONTALO) – Dukungan masyarakat Kabupaten Boalemo untuk Rivendi Pepen Luawo, untuk tampil pada Pilkada Boalemo 2024 terus berdatangan.

Warga memberikan KTP dengan sukarela demi Pepen bisa menebus syarat perseorangan seperti yang disyaratkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua Tim Pemenangan Rivendy Pepen Luawo, Ferison Laynus menyebut, saat ini terkumpul menghampiri 10 ribu KTP. Kartu identitas penduduk itu datang dari berbagai Kecamatan se-Boalemo.

“Warga dengan sukarela memberikan KTP sebagai bentuk dukungan. Tentu ini bukti bahwa mereka menginginkan figur independen yang kami tawarkan,” kata Ferison, Kamis, (25/04/2024).

Ferison memastikan, jika Pepen akan terus melaju ke Pilkada Boalemo 2024 karena tak bergerak sendiri, melainkan ada campur tangan Tuhan dan gerakan rakyat banyak turut serta membantu.

Ferison membeberkan, bahkan tak sedikit politikus yang mulai melirik Pepen sebagai pasangan pada hajatan demokrasi mendatang. Terkait ini kata dia, bakal dibicarakan lanjut melalui tim internal pemenangan.

“Alhamdulillah sejauh ini tim kami juga masih solid dan tak henti bergerak kolektif. Fokus utama itu memenuhi syarat KPU, selebihnya bicara menang kalah di hati rakyat Boalemo,” katanya.

Sementara itu, Komisioner KPU Boalemo, Meks Lagibu mengatakan, calon perseorangan harus memenuhi syarat dukungan dari sejumlah penduduk yang memiliki hak pilih atau tercantum dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilu terakhir.

Syarat tersebut kata Meks telah diatur, yaitu mengantongi dukungan minimal 6,5 persen dari DPT.

“Berdasarkan DPT Boalemo pada Pileg kemarin, maka 10 ribuan KTP. Kalau maju lewat jalur independen, berarti harus mengantongi jumlah itu,” kata Meks, singkat dikonfirmasi Kamis, (25/04/2024) melalui WhatsApp. (*)

Exit mobile version