Kris Wartabone: Jangan Termakan Hoaks, Ayo Ikut Vaksinasi

TATIYE.ID (GORONTALO) – Wakil Ketua I DPRD Provinsi Gorontalo, Moh. Kris Wartabone mengajak masyarakat ikut serta dalam pelaksanaan vaksinasi di daerah. Hal itu diungkapkan Kris saat menggelar Reses masa persidangan ketiga di Desa Bubeya, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Selasa (31/8/2021).

Kris menjelaskan, beredarnya berita hoaks yang ada saat ini membuat warga ragu untuk melakukan vaksinasi di tempat-tempat pelayanan yang telah disediakan. 

“Jangan termakan dengan isu-isu hoaks yang beredar di media sosial. Vaksin ini terbukti aman, selain untuk memperkuat imun, kemungkinan terpapar virus juga semakin rendah. Jadi, ayo sama-sama kita ikut dan sukseskan pelaksanaan vaksinasi,” ungkap Kris.

Selain mengajak warga untuk mengikuti vaksinasi, Kris juga menjelaskan warga tentang bantuan sembako yang disalurkan pemerintah. Ia mengatakan, warga haruslah termasuk dalam daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk dapat menerima bantuan dari pemerintah.

“Bantuan langsung seperti sembako ini tidak sembarangan disalurkan. Kalian harus masuk dulu dalam DTKS, karena setiap penyerahan bantuan diharuskan berdasarkan DTKS yang dimaksud agar tidak menyalahi ketentuan,” jelasnya.

Melalui DPRD Provinsi Gorontalo, Kris juga tengah berupaya untuk membantu pemilik UMKM yang terdampak pandemi agar dapat menerima bantuan melalui anggaran Provinsi sebagai stimulus kepada pelaku usaha.

Exit mobile version