Kris Dorong Pemerintah Jaga Ketahanan Pangan Daerah

TATIYE.ID (GORONTALO) – Wakil Ketua I DPRD Provinsi Gorontalo, Kris Wartabone mendorong pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan daerah, mengingat Gorontalo berada di daerah titik rawan bencana

“Ketahan pangan ini harus siap, bukan duitnya ya. Jika sewaktu-waktu kita mengalami bencana, minimal pangan bisa menanggulangi krisis-krisis ketika terjadi bencana. Dan kita berharap mudah-mudahan ini tidak akan terjadi.” Ungkap Kris yang juga koordinator Komisi II Deprov Gorontalo.

Kris juga menambahkan, pihaknya akan mensupport Dinas Pangan Provinsi Gorontalo untuk memenuhi program yang ada di wilayah-wilayah rawan pangan sesuai dengan kebutuhan masyarakat ditengah pandemi saat ini.

“Terutama di wilayah pesisir pantai, khususnya wilayah yang tidak bisa ditanami pangan, ini yang harus kita lihat, tidak hanya di wilayah perkotaan yang terdampak pandemi. Nah ini yang kita tekankan untuk mendapat perhatian lebih dari pemerintah,” tambah Kris.

Ia juga menambahkan akan memperkuat penganggaran di Dinas Pangan pada pembahasan Badan Anggaran yang akan dibahas bersapa Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Gorontalo.

“Dengan ketersediaan anggaran akibat refocusing ini, kami menitikberatkan kepada kebutuhan Rill masyarakat, sehingga dinas pangan ini hadir ketika terjadi hal-hal yang seharusnya kita hindari,” jelasnya.

Exit mobile version