KPU Gorut Gelar Rapat Pleno Terbuka, Rekap Perhitungan Suara Pemilu 2024

TATIYE.ID (GORUT) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pada Pemilihan Umum Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Gorontalo Utara.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung KPU Gorontalo Utara, pada Senin (26/02/2024).

Ketua KPU Gorontalo Utara, Sopian Jakfar, saat di wawancarai oleh beberapa awak media menyampaikan bahwa, hari ini KPU telah menggelar rapat pleno terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pada Pemilihan Umum Tahun 2024.

“Rapat pleno ini akan kita laksanakan mulai dari tanggal 26 sampai dengan 28 Februari,” ucap Sopian.

Sopian juga menjelaskan, pada rapat pleno ini KPU menargetkan empat kecamatan setiap harinya.

“Setiap hari itu kami mengambil target perharinya empat kecamatan. Dan untuk hari terakhir itu tinggal tersisa tiga kecamatan, yang diketahui memiliki banyak TPS,” jelasnya.

Selain itu, iya juga mengungkapkan, sampai dengan saat ini proses rapat pleno tersebut masi berjalan denga aman, walaupun demikian ada beberapa hal yang menjadi ketidak puasan dari saksi.

“Alhamdulillah semuanya masi berjalan dengan lancar, walaupun demikian ada beberapa hal yang menjadi ketidak puasan dari saksi, namun kami dari pihak KPU akan terus mencarikan Solusi dan menelusuri apa saja yang harus di betulkan pada saat rekapitulasi,” tandasnya.(*)

Exit mobile version