KPU Bonebol Gelar Nobar Lounching Tahapan Pemilu 2024

TATIYE.ID (BONEBOL) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango menggelar nonton bareng lounching tahapan Pemilu 2024, di Rumah Pintar Kantor KPU Bonebol, Selasa (14/06/2022)

Nonton bareng live streaming yang disiarkan lewat kanal Youtube KPU RI itu dihadiri langsung oleh para penyelenggara Pemilu, perwakilan Parpol, Forkopimda dan awak media.

Ketua KPU Bone Bolango. Adnan B. Rahim mengatakan, pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 akhirnya sudah memiliki dasar hukum yang tetap berdasarkan PKPU Nomor 3 Tahun 2022.

“Jadi terhitung 14 Juni tahun ini, tahapan Pemilu mulai dilaksanakan. Hal ini berdasarkan regulasi 20 bulan sebelum hari pemungutan suara, tahapannya sudah dimulai pada hari ini” katanya.

Lanjut Rahim, saat ini pihaknya sudah siap dalam melaksanakan tupoksi. Yakni menunggu verifikasi Parpol maupun verifikasi peserta Pemilu, yang akan dilaksanakan di bulan Juli mendatang.

“Kami juga terhitung hari ini mulai mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan tahapan pendaftaran peserta Pemilu, baik itu verifikasi administrasi maupun verifikasi faktual …,”

“Dan sejak tahapan ini dimulai, kami akan bekerja sesuai hari kalender. Baik Sabtu dan Minggu maupun hari libur, kami tetap melaksanakan tahapan. Dalam artian ada batas harinya, bukan hanya terbatas pada hari kerja, tetapi diluar hari kerja” tandasnya. (**)

Exit mobile version