KPU Bone Bolango Lantik 90 Anggota PPK

TATIYE.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango melantik 90 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan umum tahun 2025 bertempat di Hotel Damhil Kota Gorontalo, Rabu (4/1/2023).

Pada pelaksanaan pengambilan sumpah /janji dan pelantikan PPK tersebut turut hadir anggota KPU Provinsi Gorontalo Sofyan Rahmola, Ketua dan anggota Bawaslu Bone Bolango, para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) se Kabupaten Bone Bolango serta Dandim 1304 Kota Gorontalo.

“Alhamdulillah hari ini kami melantik 90 anggota PPK yang ada di 18 Kecamatan yang ada di Bone Bolango,” ungkap Adnan Berahim saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Adnan menuturkan pada pemilu 2024 memiliki beban yang berbeda dengan pemilu-pemilu yang sebelumnya.

“Masih terbayang pelaksanaan pemilu 2019 dimana beban beratnya adalah kita menggunakan lima kertas suara, namun di pemilu tahun 2024 lebih berat lagi karena beririsan dengan pelaksanaan Pilkada,” tegas Adnan.

Ia pun meminta kepada seluruh anggota PPK yang terpilih agar terus menjaga kekompakan dan semangat kerja dalam rangka mensukseskan pemilu 2024.

“KPU tidak butuh orang yang pintar, yang kami butuhkan adalah orang yang mampu berkerja sama dan memiliki integritas dalam mensukseskan pemilu,” tegasnya lagi.

Dirinyapun menegaskan dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024 seluruh anggota PPK akan kehilangan banyak waktu dengan keluarga.

“Tidak ada kalender merah pada tahapan KPU, Olehnya saya meminta kepada seluruh anggota PPK untuk bijak memanfaatkan waktu,” ucapnya.

Exit mobile version