KPU Bekali Aparatur Sekretariat Dengan Pengetahuan Tata Kelola Pemilu

TATIYE.ID (GORONTALO) – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) tampaknya mulai mengambil langkah persiapan untuk menghadapi helat politik terbesar tanah air tahun 2024 mendatang. Salah satu yang dipersiapkan adalah tentang kesiapan Sumber Daya Manusia atau SDM, termasuk aparatur yang ada di Sekretariat KPUD.

Untuk itu, sebanyak 107 peserta yang merupakan aparatur yang bertugas di Sekretariat KPU Provinsi Gorontalo dan KPU Kabupaten / Kota se Provinsi Gorontalo, Selasa (21/6) mengikuti kegiatan pelatihan dasar tata kelola Pemilu yang dilaksanakan di Hotel Aston Kota Gorontalo.

Kegiatan yang menghadirkan dua pemateri utama yakni Dr. Feri Daud Liando (tim pakar KPU RI) dan Santo Gotia (tim ahli KPU RI) ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem yang didampingi Komisioner KPU Provinsi Gorontalo lainnya.

“Pemilu serentak tahun 2024 mendatang, tentu merupakan pekerjaan yang besar bagi kami keluarga besar KPU. Kami ingin agar seluruh tenaga dan potensi yang ada di KPU, khususnya yang bekerja di Sekretariat KPU, agar benar-benar memahami tugas dan fungsi mereka masing-masing. Peran mereka sangat penting untuk menunjang kelancaran tugas kami para komisioner, baik yang ada di KPU Provinsi maupun Kabupaten / Kota. Makanya, kegiatan hari ini sangat penting bagi kami, ” Papar Fadli. (*)

Exit mobile version