Kota Gorontalo Raih Piala Adipura, Ryan Kono: Mari Kita Pertahankan Prestasi Ini

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Penghargaan di bidang kebersihan dan pengelolaan lingkungan menjadikan Kota Gorontalo kembali memperoleh Piala Adipura untuk tahun 2022.

Penyerahan adipura yang dirangkaikan dalam Peringatan hari peduli sampah nasional 2023, digelar di Auditorium Manggala Wana Bakti, Jakarta, Selasa (28/2/2023). Penghargaan diserahkan langsung Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya kepada Wakil Walikota Gorontalo Ryan F. Kono.

Ryan Kono menyampaikan rasa syukur atas diperolehnya prestasi luar biasa diawal tahun ini.

“Terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemerintah Kota Gorontalo, sebagai penerima anugerah adipura 2022,” ujar Ryan.

Bagi Ryan keberhasilan ini tidak hanya milik pemerintah kota namun seluruh masyarakat Kota Gorontalo.

“Prestasi ini tentunya tidak lepas dari peran serta masyarakat yang telah berpartisipasi dan peduli dalam menjaga kebersihan Kota Gorontalo,” ujar Wawali.

Menurut Ryan penghargaan Adipura yang diperoleh berkat kerja keras semua pihak, khususnya petugas kebersihan dinas lingkungan hidup.

“Mari kita pertahankan prestasi yang luar biasa ini,” jelas Ryan

Bagi Ryan, Anugerah adipura merupakan hal yang monumental selama pemerintahannya bersama Walikota Gorontalo Marten Taha. Kegembiraan serupa pernah dirasakan pemerintah kota pada tahun 2017 saat menerima piala tersebut. Ini menjadi Adipura ke-4 di jaman kepemimpinan Walikota Marten Taha.

Secara bersamaan Kadis Lingkungan Hidup Andris Amir tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Walikota dan Wakil Walikota.

“Keberhasilan ini tentunya berkat bimbingan dan arahan Bapak Walikota dan Wakil Walikota,” ucap Andris.

Kedepan keberhasilan dalam menjaga kebersihan dan penataan lingkungan kota tetap menjadi fokus Dinas Lingkungan Hidup.

“Dalam meraih prestasi sangatlah tidak mudah. Tapi jauh lebih sulit adalah mempertahankannya. Ini yang menjadi komitmen kita bersama untuk dilakukan secara kesinambungan,” tutupnya. (*)

Exit mobile version