KONI Kabgor Mandiri Dua Kali Lebih Baik Jadi Target Irawan Usai Dilantik

Pelantikan Ketua dan Pengurus KONI Kabupaten Gorontalo Periode 2021–2025 oleh Ketum KONI Provinsi Gorontalo MN. H. Fikram Az. Salilama, S.Ip yang berlangsung di Rumah Makan Orasawa, Sabtu (11/09/2021). (Foto: yasin)

TATIYE.ID (SPORT) – Usai dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Ketua Komite Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Gorontalo, dr. Irawan Huntoyungo mengaku siap menjadikan KONI mandiri dan akan membawa induk organisasi olahraga tersebut menjadi dua kali lebih baik lagi kedepannya.

“Kepengurusan KONI sebelumnya telah banyak menorehkan prestasi, dan kami sebagai pengurus baru tentunya siap mempersembahkan lebih baik lagi prestasi. Dan tentunya akan mengsupport segala program pemerintah daerah agar bisa mewujudkan KONI dua kali lebih baik,” kata Ketua KONI Kabgor, Irawan Huntoyungo, usai pengukuhan yang berlangsung di Rumah Makan Orasawa, Sabtu (11/09/2021).

Irawan juga menambahkan, untuk mencapai tujuannya tersebut, ia dan pengurus telah mempersiapkan berbagai program, mulai dari mengaktifkan kembali 12 cabang olahraga yang saat ini masih mati suri, merancang lahirnya Pusat Pendidikan dan Latihan Daerah (PPLD), SMK Olahraga dan tentunya mendukung adanya rencana tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2028 di Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Tengah.

“Salah satu program yang akan kami wujudkan adalah mendirikan Pusat Pembinaan Latihan Daerah (PPLD), yang nantinya akan menjadi lokomotif penciptaan atlit daerah yang berprestasi. Tentu ini sangat membutuhkan kerjasama dengan pemerintah daerah dimana nanti golsnya adalah kemandirian. Selain itu mendorong lahirnya SMK Olahraga di Kabupaten Gorontalo, sehingga dapat berkolaborasi dengan PPLD,” beber sosok dokter spesialis pertama yang menjabat sebagai Ketua KONI di Indonesia tersbut.

Sementara terpisah dalam sambutannya, Ketua KONI Provinsi Gorontalo MN.H. Fikram Az. Salilama, S.Ip sangat berharap dan yakin dibawah kepemimpinan dr. Irawan Huntoyungo, KONI Kabupaten Gorontalo akan bisa mencapai prestasi lebih baik lagi kedepan.

“Sumber daya manusia dan potensi melahirkan prestasi di semua cabang olahraga yang ada di Kabupaten Gorontalo sangatlah besar. Sehingga saya optimis dibawah kendali dr. Irawan, KONI Kabupaten Gorontalo akan meraih kesukses lebih baik lagi kedepan,” pungkasya.

Sebagai informasi, pada cara pelantikan KONI Kabupaten Gorontalo Sabtu akhir pekan kemarin turut hadir Sekda Kabupaten Gorontalo, dan Kapolres Gorontalo. Selain itu, rangkaian acara juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat, bahkan semua peserta diwajibkan vaksin jika ada yang belum juga dilakukan test antigen. (*)

Exit mobile version