KONI Kabgor Berpotensi Absen Di Porprov 2022

TATIYE.ID (SPORT) – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 yang rencananya akan digelar pada bulan Desember nampaknya bakal tanpa partisipasi Kabupaten Gorontalo (Kabgor).

Pasalnya hingga saat ini induk organisasi olahraga atau KONI Kabgor belum memperoleh kepastian akan menerima dana hibah atau tidak.

“Jika Pemerintahan Kabupaten Gorontalo tidak memberikan anggaran untuk KONI, maka dipastikan kami tidak bisa berpartisipasi atau mengirimkan utusan ke Porprov nanti,” ujar Ketua Harian KONI Kabupaten Gorontalo, Welly Hasan, Selasa (11/10/2022).

Diakui Welly, jika anggaran untuk KONI diberikan pemerintah daerah, maka sebagian besar dana akan digunakan untuk kebutuhan kontingen Porprov Kabgor termasuk pelaksanaan pemusatan latihan dan perlengkapan.

“Porprov ini kita butuh segala sesuatunya untuk dipersiapkan, misalnya perlengkapan kontingen, atau pemusatan latihan yang semuanya membutuhkan dana,” kata Welly.

“Dan kemungkinan besar jika ada anggarannya, maka semua cabor yang dipertandingkan di Porprov akan kami ikuti,” lanjutnya.

Sebagai informasi, sejak kepengurusan KONI Kabupaten Gorontalo dibawah kepemimpinan dr. Irawan Huntoyungo dilantik, induk organisasi olahraga tersebut belum pernah mendapatkan anggaran dari pemerintah daerah. (“)

Exit mobile version