Komisi IV Deprov Lakukan Peninjauan Fasilitas di RS Ainun Habibie

TATIYE.ID (DEPROV) – Menindaklanjuti kejadian pemadaman listrik yang terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Ainun Habibie, Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo Hamid Kuna lakukan kunjungan pada Sabtu (13/1/2024).

Kondisi pemadaman listrik yang terjadi pada rumah sakit yang berada di Kabupaten Gorontalo tersebut menimbulkan kepanikan dan membuat puluhan pasien harus dievakuasi dari ruangan perawatan.

Mendengar informasi yang beredar, ketua komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo segera menjadwalkan peninjauan terhadap rumah sakit tersebut dan berharap agar supaya kejadian ini tidak kembali terjadi lagi.

“Kami berharap hal ini jangan terjadi lagi karena perawatan yang tidak ada yang di lakukan oleh pihak rumah sakit,” ujar Hamid Kuna.

Selain itu Hamid Kuna juga berpesan harusnya pihak rumah sakit melakukan pengecekan rutin terhadap fasilitas di rumah sakit agar tidak menimbulkan hal-hal yang dapat merugikan para pasien.

“Mininal ada pengecekan tiap tiga bulan terhadap jaringan yang Ada,” tambah Hamid Kuna.

Dalam kesempatan itu ketua komisi IV Deprov juga akan mengundang beberapa pihak terkait untuk dapat sesegera mungkin menindaklanjuti kejadian yang cukup mengundang perhatian tersebut.

“Hari Senin kami juga akan undang PLN, supaya ini benar-benar ada kerja sama untuk pengecekan instalansi ataupun jaringan yang ada di Rumah Sakit,” pungkasnya.

Exit mobile version