Komisi IV Deprov Kawal Bantuan Fasilitas Rumah Korban Kebakaran

TATIYE.ID (GORONTALO) – Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo melakukan pengawalan terhadap bantuan fasilitas isi rumah untuk korban kebakaran yang ada di Desa Popodu, Kecamatan Bulango Timur, Kabupaten Bone Bolango.

Koordinator Komisi IV, Sofyan Puhi menjelaskan, bantuan yang bersumber dari Dinas Sosial Provinsi Gorontalo itu diberikan kepada keluarga korban yang mengalami musibah kebakaran sejak tahun 2019 hingga 2021 saat ini.

“Setelah bangunannya berdiri, baru itu di bantu perabotan rumahnya. Ini jumlahnya memang tidak banyak, hanya sekitar Rp5 juta yang terdiri dari lemari, tempat tidur, meja dan kursi,” ungkap Sofyan.

Sofyan bahkan mengharapkan, pemerintah dapat mengintegrasikan program antar OPD untuk membantu korban kebakaran. Khususnya dalam pembangunan rumah korban.

“Saat ini hanya Dinsos yang punya program seperti ini. Dan anggaran yang ada di Dinsos hanya cukup untuk membantu fasilitas isi rumah. Kami berharap, kedepan ada ada keterlibatan Dinas PU dan Perkim untuk membangun kembali rumah korban kebakaran,” tandasnya.

Exit mobile version