Komisi IV Deprov Gorontalo Evaluasi Program Mitra Kerja

Rapat Kerja Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo dalam rangka evaluasi program 2020 dan rencana kegiatan 2021 bersama mitra kerja. Foto: Atun.

TATIYE.ID (DEPROV) – Jajaran Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo menggelar raker evaluasi program 2020 dan rencana kegiatan tahun 2021 bersama mitra kerja yang terdiri dari beberapa instansi vertikal kaitan dengan layanan bantuan sosial untuk umat beragama.

Rapat kerja yang berlangsung diruang Komisi III Derpov Gorontalo itu dihadiri oleh pihak Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, BP Paud serta perwakilan LPMP.

Adnan Entengo selaku anggota Komisi III Deprov Gorontalo menuturkan, ada hal lain yang dibahas yakni soal bantuan untuk dunia pendidikan khususnya yang satuannya dibawah dari Kementerian Agama seperti Pesantren dan Madrasah.

“Harapannya kedepan akan ada sentuhan ataupun penguatan dalam bidang pendidikan, karena memang anggaran untuk pendidikan ini sudah ada DIPAnya sendiri,” jelas Adnan.

Selain itu, Adnan juga mengutarakan jika Deprov melalui Komisi IV akan memacu soal peningkatan dan penjaminan mutu pendidikan di daerah, juga terkait dengan program PG PAUD di Provinsi Gorontalo.

“Kami juga tadi menegaskan soal penjaminan mutu pendidikan lewat LPMP, dan setelah rapat dengar pendapat kaitan dengan program dari BP PAUD, mereka mengatakan ada program belum bisa terealisasi karena masih menunggu anggaran dari pusat,” ujarnya.

Terakhir, Ia mengatakan bahwa dalam waktu dekat, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) berserta Balai Pendidikan Anak Usia Dini akan berubah kedudukannya menjadi Unit Pelaksana Teknis.

“karena adanya perubahan regulasi, LPMP dan BP PAUD sendiri nantinya akan jdi UPT Daerah berdasarkan Permen 26 tahun 2020 tentang tata kelola organisasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version