Komisi IV Deprov Gelar Raker Bersama Dinsos Bahas Capaian Program 2021

TATIYE.ID (GORONTALO) – Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo menggelar rapat kerja bersama Dinas Sosial Provinsi Gorontalo. Rapat yang berlangsung di ruang Inogaluma Deprov itu guna membahas progres pelaksanaan program Dinas Sosial di tahun 2021, Senin (1/11/2021).

“Ada beberapa program di Dinas Sosial yang telah mencapai 100 persen, seperti program bantuan untuk Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) itu sudah rampung 100 persen,” Ungkap Adnan Entengo selaku Anggota Komisi III Deprov Gorontalo.

Lain halnya dengan Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) yang digelar melalui Bakti Sosial NKRI Peduli. Program tersebut ungkap Adnan baru mencapai 65 persen.

“Kami tadi menyampaikan beberapa persoalan yang kami temui di lapangan. Ada penerima ataupun KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang belum mendapatkan BLP3G. Harapan kami itu bisa segera ditindaklanjuti sehingga tidak terjadi lagi hal-hal seperti ini,” jelas Adnan.

Sementara untuk program bantuan bagi perempuan kepala keluarga, menurut Adnan sangat tepat sasaran. Pasalnya banyak ibu-ibu yang berstatus janda yang merasakan manfaat dari bantuan tersebut.

“Seperti yang ketahui, banyak problem di masyarakat kita terutama yang dialami perempuan, baik yang ditinggalkan suami ataupun suaminya sakit. Dengan adanya program tersebut, itu sangat menyentuh mereka. Bahkan menjadi catatan kami, program ini ditambah kepesertaannya di tahun 2022,” pungkasnya.

Exit mobile version