Komisi III DPRD Gorut Minta Dikes Siapkan Anggaran Vaksinasi

TATIYE.ID (GORUT) – Terkait dengan perintah Presiden Joko Widodo mengenai vaksin Covid-19 yang harus digratiskan, tentu menjadi salah satu kabar baik bagi masyarakat.

Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara (Gorut), Ariaty Polapa mengatakan, bahwa terkait digratiskannya vaksin tersebut, tentunya akan terjadi pergeseran anggaran hingga ke Daerah. Sementara di sisi lain, APBD untuk 2021 telah ditetapkan. Sehingganya disini Pemerintah Daerah sendiri mau tidak mau harus mempersiapkan porsi anggaran untuk vaksin tersebut.

Politisi PDI-P ini mengungkapkan, bahwa dirinya telah menyampaikan kepada pihak Dinas Kesehatan agar segera dapat menyiapkan itu.

“Saya sudah sampaikan kepada Kadis Kesehatan, untuk segera dapat mengistimasi anggaran untuk vaksin tersebut, dan tentunya itu akan dicantumkan pada pergeseran nanti,”ujarnya

Pasalnya mengenai penyiapan anggaran untuk vaksin ini, bukan hanya vaksin saja, tapi sekaligus dengan biaya operasionalnya juga.

“Tentu disini tidak hanya Dinas Kesehatan saja yang akan digeser, kemungkinan OPD lainnyapun juga bakal dapat si geser yang mungkin semua itu bisa sama formatnya dengan tahun 2020 kemarin,”tandasnya. (*)

Exit mobile version