Komisi III Deprov Pastikan Rekonstruksi Jalan Andalas Selesai Tahun 2021

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo Erwinsyah Ismail saat di wawancara oleh awak media, Senin (18/1/2020). Foto: Firman.

TATIYE.ID (DEPROV) – Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo pastikan rekonstruksi jalan andalas selesai tahun 2021. Hal itu dikatakan Anggota Komisi III Erwinsyah Ismail usai melaksanakan rapat dengan Instansi terkait perihal pembangunan jalan nasional di Gorontalo, Senin (18/1/2020).

“Jalan Andalas itu harusnya dikerjakan di tahun 2020, namun karena refokusing anggaran untuk penanganan covid-19 perbaikan jalannya tertunda di tahun 2021,” jelas Erwin.

Erwin mengungkapkan bahwa anggaran untuk pembangunan jalan andalas saat ini melekat dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Yang tadinya dianggarkan 20 miliar ditahun 2020, namun berkat dana PEN, anggaranya bertambah menjadi Rp35 Miliar.

“Nantinya jalan andalas di tahun 2021 itu aspalnya baru, kanan kirinya bagus, tidak ada media di jalanan lagi. Jalanannya juga saya minta untuk satu arah. Dan saya pastikan tahun 2021 selesai,” kata Erwin.

Erwin selaku dapil Kota Gorontalo juga meminta masyarakat disepanjang jalan andalas untuk bersabar hingga jalannya selesai diperbaiki ditahun ini. (*)

Exit mobile version