Komisi III Deprov Gorontalo Monitoring Penguatan Tebing Sungai dan Jembatan Molowahu

TATIYE.ID (DEPROV) – Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo melakukan monitoring proyek pembangunan infrastruktur di beberapa lokasi di Kabupaten Gorontalo.

Jembatan Molowahu, Kecamatan Pulubala menjadi lokasi awal dikunjungi oleh komisi yang membidangi perencanaan dan pembangunan itu.

Sesuai fakta dilapangan, Anggota Komisi III Deprov Gorontalo, Sun Biki menjelaskan, bahwa kondisi jembatan tersebut tidak rentan putus.

“Di lokasi kami temukan pek tanggul dan bronjong untuk penyelamatan jembatan tidak keburu putus. jika putus pasti biaya pengerjaannya lebih mahal dari upaya penyelamatan,” katanya.

Lanjut Sun Biki, proses pengerjaan penguatan tebing sungai dan jembatan belum dimulai. Pasalnya, APBD Perubahan tahun ini masih dalam tahap evaluasi di Kemendagri.

“Kami temukan juga bahwa pekerjaannya belum dimulai, sebab masih menunggu APBD Perubahan 2022 yg saat ini masih dalam tahap evaluasi di kemendagri.

Terakhir politisi Partai Golkar berharap agar pekerjaan infrastruktur tebing sungai dan jembatan Molowahu segera dimulai.

“Tentu kami di Komisi III menaruh harapan agar pekerjaannya bisa segera dimulai. Apalagi jembatan merupakan kebutuhan dalam menunjang aktivitas masyarakat,” tutupnya. (**)

Exit mobile version