Komisi III Deprov Gandeng Daerah Tetangga Untuk Pengembangan Pariwisata Lintas Daerah

Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo ke Dinas Pariwisata Bolmong Selatan untuk membahas kolaborasi pariwisata lintas daerah, Rabu (3/3/2021). Foto: Atun

TATIYE.ID (GORONTALO) – Guna mengembangkan potensi wisata lintas daerah, Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Rabu (3/3/2021).

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, Thomas Mopili mengatakan, dipilihnya Kabupaten Bolsel karana adanya keberagaman kultur dengan Provinsi Gorontalo, sehingga penting untuk dilakukan kolaborasi dalam pengembangan pariwisata.

“Kita ingin Gorontalo bisa berkolaborasi dengan daerah tetangga, dan yang pertama kita pilih itu Bolsel, karena dari segi kultur dan budaya ada kesamaan dengan daerah kita,” kata Thomas.

Agar tercapainya kolaborasi tersebut, Thomas mengundang pihak Pemerintah Kabupaten Bolsel datang ke Gorontalo untuk membahas hal-hal yang mendetail demi pengembangan pariwisata.

“Tujuan kita itu untuk bertukar pikiran, apa yang bisa kita perbuat agar berdampak bagi pertumbuhan ekonomi di kedua daerah,” terang politisi partai Golkar itu.

Sementara itu, Kabid Pengembangan Destinasi, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bolsel, Nina Musa, mangaku bersyukur dan sangat antusias dengan kolaborasi yang akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo bersama Pemkab Bolsel.

“kami siap dengan destinasi unggulan kami untuk dikolaborasikan dengan Provinsi Gorontalo, khususnya wisata diving kami yang mempunyai prospek tinggi untuk dikelola secara bersama,” pungkas Nina. (*)

Exit mobile version